Breaking News:

Berita Martapura

Pascatemuan Mayat di Los Belauran Martapura, Lingkungan Pasar Martapura Disemprot Disinfektan

PD Pasar Bauntung Batuah lakukan penyemprotan disinfektan di sekitar lokasi temuan mayat pria paruh baya di los Belauran Pasar Batuah Martapura

istimewa
Penyemprotan disinfektan di Belauran Pasar Martapura 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Pihak Perusahaan Daerah, PD Pasar Bauntung Batuah Kabupaten Banjar, lakukan penyemprotan disinfektan di sekitar lokasi temuan mayat pria paruh baya di los Belauran Pasar Batuah Martapura, Selasa (09/6/2020).

Anggota PD PBB kabupaten Banjar langsung menyemprotkan cairan disinfektan di sekitar lokasi temuan mayat termasuk sebagian terminal pasar Kota Martapura.

Penyemprotan terang Dirut PD PBB, Rusdiansyah dikarenakan kondisi Kabupaten Banjar yang saat ini masih dalam tahap pengendalian Covid-19 yang terus mewabah.

Selain itu juga mencegah terjadinya cluster baru pasien virus corona di Kabuaten Banjar.

"Meski kita tidak tahu apa penyebab kematian pria paruh baya kemarin, namun karena saat ini kita ditengah kondisi virus corona, karena itu kita lakukan pEnyemprotan disinfektan di lokasi temuan mayat itu," terangnya.

Ditemukan Jadi Mayat di Belauran Pasar Martapura, Pria ini Biasa Dipanggil Kai Bakul

Gorok Leher Ibunya Hingga Tewas karena Uang Rokok Rp 20 Ribu, Seusai Membunuh NS Langsung Ngopi

Daftar Film Sekuel Paling Dinanti di 2021, Ada Fast & Furious 9, Spider-Man 3 Hingga Avatar 2

KWM Kalsel Bagikan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19 dan Lansia di Banjarmasin

Ia juga meminta pedagang dan pengunjung pasar tak berpikir negatif terhadap mayat yang diketahui dijuluki Kai Bakul. Pedagang dan pengunjung diharapnya tak panik dan khawatir atas kejadian kemarin.

"Intinya kita berpikir positif saja, dan kita selalu upayakan semaksimal mungkin untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 ini," tambahnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Ditambahkan Rusdiansyah, sosialisasi pun saat ini terus dilakukan kepada para pedagang dan pengunjung pasar.

Pada saat ini tambahnya kesadaran para pedagang dan pengunjung telah meningkat dalam hal mengikuti protokol kesehatan seperti selalu pakai masker.

"Sektar 80 persen saat ini pedagang dan pengunjung telah mengikuti anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan. Kita juga meminta kepada pedagang agar selalu mengingatkan pengunjung, selalu pakai masker jika berbelanja ke pasar," ungkapnya.

Selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan PD PBB Kabupaten Banjar serta Kodim 1006 Martapura melakukan sosialisasi kepada para pedagang dan pengunjung pasar terkait protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

(Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari)

Penulis: Milna Sari
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved