Menara Pandang Banjarmasin

Ini, Fungsi Masing-masing Lantai di Menara Pandang Banjarmasin

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin memanfaatkan tiap lantai di Menara Pandang dengan fungsi masing-masing sekaligus memberi edukasi.

BANJARMASINPOST.CO.ID/KRISTIN JULI SAPUTRI
Tak hanya sekadar sebagai tempat wisata, Menara Pandang di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, juga menjadi tempat edukasi, Rabu (10/6/2020). 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tak hanya sekadar sebagai tempat liburan, Menara Pandang di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, juga dapat dikunjungi sebagai tempat edukasi.

Pasalnya, pada empat lantai di Menara Pandang memiliki kegunaan yang berbeda-beda.

"Ada empat lantai di Menara Pandang Banjarmasin. Ada satu lantai tambahan di lantai paling atas bangunan ini. Bangunannya berupa dua ruangan kecil di samping kanan dan kiri dari bangunan Menara Pandang ini, " ucap Naziza Muzhar, S.IP., MA, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin kepada Banjarmasinpost.co.id, Senin (8/6/2020).

Naziza Muzhar mengatakan, lantai satu berupa plaza dapat digunakan untuk pelaksanaan kegiatan kecil seperti lomba mewarnai, donor darah, dan lainnya.

Swafoto Sampai Edukasi, Semua Ada di Menara Pandang Banjarmasin

Petugas Menara Pandang Banjarmasin Dapat Sosialisasi Protokol Covid-19

Cegah Kerumunan Orang, WiFi Gratis di Menara Pandang Banjarmasin Dimatikan

Di lantai dua, ada galeri baiman. Galeri baiman baru dibuat di akhir tahun 2019. Isinya berupa foto-foto dan lukisan yang ditempelkan di dinding.

Di lantai ketiga, ada power king space. Sebuah ruangan besar yang dapat digunakan untuk kegiatan besar seperti sosialisasi, rapat, atau seminar-seminar UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah).

Di lantai keempat, berupa ruangan terbuka. Pengunjung dapat melihat pemandangan kota Banjarmasin dari ketinggian 21 meter.
Selain semilir angin dan pemandangan kota, pengunjung juga bisa menyaksikan kelotok berlalu lalang di sungai Siring Martapura. 

(Banjarmasinpost.co.id/Kristin Juli Saputri)

Penulis: Kristin Juli Saputri
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved