Sport

Kenshi Kalsel Ini Tetap Latihan Meski PON XX Papua Diundur

Kenshi Kalsel Desy Jakal Kuswinarni latihan sesuai program dan menjaga fisik untuk PON XX Papua dan persiapan kejuaraan regional kalsel setelah PON.

ISTIMEWA
Desy Jakal Kuswinarni, Kenshi Kalimantan Selatan ( Kalsel ). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOSTN.CO.ID, BANJARBARU - Kenshi Kalimantan Selatan ( Kalsel ), Desy Jakal Kuswinarni, tetap berlatih  meski Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua diundur.

Dia katakan kepada Banjarmasinpost.co.id, Rabu (10/6/2020), latihan kempo masih sesuai jadwal dan program yang ada. 

"Materi latihannya ada dua, yaitu teknik dan fisik," kata Desy.

Untuk teknik, di antaranya latihan zuki (pukulan),  geri ( tendangan) dan divariasi dengan ladder dan karet serta latihan reaksi. Sedangkan untuk fisik di antaranya lari, kecepatan, power, kekuatan.

Pelatih Kempo Kalsel Berharap Kejuaraan Pelajar Sering Digelar

Tingkatkan Tenaga Pelatih, Puluhan Kenshi Dikirim Ikut Ujian Kyu di PB Perkemi Setiap Tahun

Kenshin Berbakat Bakal Diproyeksikan ke PON Papua, Ini Syaratnya

Tekuni Olahraga Bela Diri, Atlet Kempo Ini Tetap Modis dengan Gaya Hijabnya

Atlet Kempo Pun Berniat Jadi Duta Mahasiswa

"Pelatih teknik, Agus Haryanto, latihannya di Sungai Sumba, Guntung Payung, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru. Kalau pelatih fisik,  Ramadhan Arifin, latihannya di JPOK ULM di Loktabat Utara, Banjarbaru," beber kenshi ini. 

Saat ini dia hanya fokus di kempo dan mengikuti latihan sesuai program dan tentunya menjaga fisik untuk PON dan persiapan kejuaraan regional kalsel setelah PON.

Mengaku tertarik dengan kempo sejak di SMP dan sudah sering kali mengikuti berbagai kejuaraan, di antaranya, PraPON 2019 di Kalsel meraih medali emas, Kejuaraan Nasional dan PraPON 2011 di Makassar meraih medali perak, Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Makassar meraih mendali emas, Kejurmasnas di Malang dan Jakarta meraih medali emas, Kejuaraan Nasional antarkota di Kalimantan Timur meraih medali perak, Kejurnas Antardojo di Yogyakarta medali emas, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel 2010 di Kotabaru, 2013 di Martapura dan 2017 di Tabalong meraih medali emas, Kejurprov di Kabupten Tanahlaut meraih medali emas, Komda di Banjarmasin meraih medali emas, Pomda di Banjarmasin meraih medali emas. 

Desy pun memiliki harapan agar bisa tetap mempertahankan medali emas.

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Penulis: Siti Bulkis
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved