Baznas Kalsel

Rakernas Baznas RI secara Virtual, Ketua Baznas Minta Daerah Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) secara virtual diikuti Baznas Provinsi maupun Kabupaten/ Kota se Indonesia.

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Syaiful Anwar
Ketua Baznas Kalsel, HG (P) Rusdi Effendi AR saat mengikuti Rakernas Baznas RI secara virtual. 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) secara virtual diikuti Baznas Provinsi maupun Kabupaten/ Kota se Indonesia.

Tak terkecuali, Rakernas Baznas itu diikuti Ketua Baznas Kalsel, HG (P) Rusdi Effendi AR Wakil Ketua Bidang Keuangan dan Pelaporan H Gusti Mahfudz, Wakil Ketua Bidang Pengumpulan H Suharman Djamaluddin, Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan H Irhamsyah Safari, Wakil Ketua Bidang Kesekretariatan, SDM dan Umum H Asmaji Darmawi, Sekretaris H Ahmad Rafi'i dan pengurus lainnya dengan serius mengikuti sejak pembukaan di aula Baznas Kalsel di kawasan Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Rabu (10/6/2020).

Rapat membahas tentang koordinasi percepatan penanganan Covid-19 dibuka Ketua Baznas RI, Bambang Subdiyo dilanjutkan dengan pemaparan materi pengurus Baznas RI.

Harga CPO Anjlok, Gapki Kalsel: Dipengaruhi Harga Nasional dan Global

Enam Tenaga Medis Positif Covid-19, Bupati HSS Minta Ini ke Warga

Gaji Ke-13 PNS, TNI, Polri dan Pensiunan Dipastikan Cair, Cek Tunjangan dan Estimasi Besarannya

Menurut Bambang jumlah positif Corona di Indonesia terus bertambah tiap harinya.

"Kemungkinan jumlah positif masih akan terus bertambah dan kita harus siap untuk menerimanya. Semoga yang sembuh semakin banyak dan yang meninggal semakin kecil," katanya.

Disisi ekonomi, lanjut mantan Menteri Keuangan dan Menteri Pendidikan RI ini, juga banyak usaha kecil dan menengah yang bangkrut atau kesulitan untuk melanjutkan usahanya dengan konsekuensi banyak karyawan yang di PHK atau di rumah kan tanpa kepastian sampai kapan.

"Cukup demikian beratnya dampak dialami dalam kehidupan masyarakat, penting sekali bagi seluruh rakyat Indonesia untuk membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19," tandasnya.

Menurut Bambang, marilah Baznas ikut konsentrasi dan fokus memanfaatkan sumber seluruh sumber baik melalui ZIS dab sistem SKL untuk membantu percepatan penanganan Covid-19.

"Ini sangat penting agar kehidupan di Indonesia segera kembali normal dan masyarakat segera sampai dengan akhir Mei 2020 penyaluran zis dan SKL untuk surat sosial itu terdampak Covid-19," tandasnya.

Ditambahkannya, saat ini Baznas RI menyalurkan sekitar 95 persen untuk menolong mereka yang terdampak covid 19.

"Saya berharap hal yang kurang lebih sama juga dilakukan oleh semua Baznas provinsi, semua badan dan semua LAZ di Indonesia tentu saja dengan penyesuaian terhadap kondisi dan masalah internal yang dihadapi masing-masing," ungkapnya.

(banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved