Berita Tanahbumbu

VIDEO Polsek Angsana Bagi-bagi Ikan Lele ke Warga

Polsek Angsana Kabupaten Tanahbumbu panen ikan lele dari kolamnya dan dibagikan ke warga untuk membantu kecukupan sandang mereka.

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Kahono (60), warga Karang Indah, Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanahbumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan, begitu senangnya mendapatkan bantuan ikan lele dari Polsek Angsana.

Dia merasa senang karena tak perlu ke pasar lagi untuk membeli ikan beberapa hari ke depan. Bantuan ikan lele tersebut sangat bermanfaat untuk keperluan pangan di rumahnya.

"Senang sekali dapat bantuan dari Kapolsek Angsana Iptu H Tony Haryono. Terima kasih, Pa Kapolsek, atas bantuan ikannya di masa pandemi Covid-19 ini," katanya.

Kahono beserta sejumlah warga lainnya mendapakn bantuan ikan lele tersebut. Ini adalah langkah Polsek Angsana untuk membantu masyarakat dalam hal ini ketahanan pangannya.

Desa Tangguh Covid-19 Mekar Jaya Dikunjungi Wakapolres Tanbu

H Rooswandi Salem Paparkan Penanganan Pasien Covid-19 ke Anggota DPRD Tanbu

Pria di Pagatan Tanbu Diamankan, Polisi Angkut Sejumlah Barang saat Penggeledahan

Pria di Tanbu yang Diamankan Densus 88 BerKTP Tangerang, Kades Mengaku Tak Tahu Sosoknya

AS yang Diamankan Densus 88 di Pagatan Tanbu Dikenal sebagai Guru Mengaji bagi Anak-anak

Dinas PUPR Tanbu Akhirnya Tambal Sementara Jalan Yang Rusak di Pagatan

Di kolam milik Polsek Angsana itu, sengaja disiapkan untuk membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini.

Ikan lele tersebut dipanen setelah tiga bulan lamanya dibudidaya di belakang kantor Polsek Angsana.

Wakapolres Tanbu, Kompol Arief Prasetya SIK, kemudian datang ke Polsek Angsana dan melihat banyaknya ikan lele yang dipanen untuk dibagikan kepada warga.

Ikan lele di kolam Polsek Angsana teresbut sengaja disiapkan untuk membantu ketahanan pangan masyarakat. Saat panen, dibagi-bagikan kepada warga saat terjadinya wabah virus coriona sekarang ini.

"Hasilnya dibagikan kepada warga sekitar polsek. Harapanya, ini juga bisa dicontoh bagi masyarakat untuk memenuhi keperluan  ketahanan pangannya bisa  memanfaatkan segala sesuatu yang ada di rumah," kata Wakapolres.

Kapolsek Angsana, Iptu H Tony Haryono, menambahkan, kolam ikan tersebut dibuat untuk membantu masyarakat. Hasilnya dibagikan ke warga yang berhak mendapatkan dan relawan desa yang bertugas di masa-masa Covid-19 ini.

"Kami berharap, ini bisa membantu dan berharap pula wabah ini bisa segera berlalu," katanya.

Panen raya lele ini juga dihadiri Kasdim 1022/Tanbu, Kapten Kav Aminudin, Camat Angsana Ferdi Yosfi, Danramil Angsana Kapten Inf Aries dan sejumlah tokoh di Angsana serta anggota DPRD Kabupaten Tanbu Andi Susilo.

(Banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved