Lifestyle

Dua Tahun Hasilkan Tiga Buku, Ini Judul Buku Karya Andin

Dr Andin Rusmini AMKeb SH MH ADV CHE yang di tengah aktifitas rutinnya masih bisa menyempatkan waktu menulis hingga menghasilkan tiga buku

istimewa
Ditengah kesibukannya Dr Andin Rusmini AMKeb SH MH ADV CHE mengisi waktunya untuk menulis buku. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID - Di usia muda terus berkarya. Itulah Dr Andin Rusmini AMKeb SH MH ADV CHE yang di tengah aktifitas rutinnya masih bisa menyempatkan waktu menulis hingga menghasilkan tiga buku.

Wanita berusia 32 tahun, lulusan Pascasarjana Doktoral Hukum Universitas Brawijaya pada 2017 ini menghasilkan tiga buku itu hanya dalam waktu dua tahun.

Apa saja buku karya Doktor Termuda Se-Kalimantan yang kini berprofesi sebagai akademisi, penulis, bidan, konsultan hukum, enterpreuner, narasumber, penggiat sosial ini?

Pertama, berjudul Gambaran Kepolisian Republik Indonesia Dalam Sistem Penegakan Hukum di Indonesia, terbit 2017.

Soal & Jawaban SD Kelas 4 5 dan 6 Jumat 12 Juni Belajar dari Rumah TVRI Gemar Matematika FPB dan KPK

Puisi Membuat Anugerah Kreatif Menulis dan Hasilkan Buku

Semangat Pelajar SLB A 3 Martapura Kabupaten Banjar Menulis Cerpen hingga Sukses, Juara Level Ini

Populer Sejak Bukunya Booming, Dokter Ini Punya Resep Hanya Perlu 1 Jam untuk Menulis

"Berisi gambaran tentang organisasi kepolisian mulai dari masih tergabung dengan ABRI, sampai akhirnya berdiri sendiri, Proses pembentukan UU kepolisian," jelas wanita kelahiran Banjarmasin, 28 Juni 1988 ini.

Kemudian buku kedua berjudul Hukum Kesehatan dan Etika Kedokteran Eksistensi Majelis Kehormatan Disiplin Kedokteran Indonesia terbit 2017.

Berisi tentang pengertian hukum, pengertian kesehatan dan hukum kesehatan, pengertian kode etik kedokteran, UU tentang hukum kesehatan, tentang Majelis kehormatan Disiplin kedokteran Indonesia (MKDKI), UU dan aturan yang berkaitan dengan kode etik kedokteran, serta eksistensi MKDKI dalam membantu penegakan Hukum di Indonesia

Buku ketiga yaitu berjudul Gambaran Kepolisian Republik Indonesia Dalam Sistem Penegakan Hukum di Indonesia (Jilid 2) terbit 2018.

"Berisi tentang gambaran kepolisian, UU tentang kepolisian, tugas-tugas kepolisian dan eksistensi kepolisian dalam penegakan hukum di Indonesia," beber Andin.

Buku kepolisian yang ia  tulis dari tahun 2016 tersebut, proses pembuatannya turut dibantu juga oleh Kakorlantas Polri, Agung Budi Maryoto, Kapolda Kalsel Brigjen Erwin, Kapolres Banjarmasin Kombes Wahyono, Dirkrimum Polda Kalsel Kombes Khozin dan pejabat kepolisian lainnya yang turut membantu proses pembuatan buku Kepolisian part 1 yang selesai 2017 dan part 2 selesai 2018.

Kiprah Karlie Hanafi Kalianda, Legislator Kalsel yang Suka Menulis dan Sukses Terbitkan 13 Buku

Amalina Humaida Menemukan Dunia dari Menulis, Dua Cerpen Karyanya Telah Rampung

Sedangkan Buku Hukum Kesehatan dan Etika Kedokteran ia buat pada 2016 dan selesai 2017.

Buku itu, proses pembuatannya dibantu oleh beberapa dokter spesialis di Kalimantan dan pulau Jawa, dokter umum, Kepala Rumah Sakit Brawijaya, Kepala Bagian Hukum Rumah Sakit Brawijaya, Dekan Fakultas Kedokteran, rekan2 doktor hukum dan lain-lainnya. Hingga akhirnya buku ini berhasil rilis tahun 2017. (banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved