Wisata Perkantoran Pemprov Kalsel

Senangnya Berpeluh Keringat Keliling Bundaran Gubernuran Kalsel

Masyarakat Kota Banjarbaru dan sekitarnya punya pilihan tempat berolahraga selain di Lapangan Murjani, yaitu di Gubernur Kalsel karena tempatnya luas.

BANJARMASINPOST.CO.ID/SALMAH SAURIN
Pengunjung melepas lelah setelah jogging di Gubernuran Kalsel, Kota Banjarbaru. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sejak lima tahun terakhir masyarakat sekitar Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ), tak lagi terpusat di Lapangan Murjani untuk berolahraga di akhir pekan.

Ya, karena konsentrasi penggiat olahraga sudah terbagi ke kawasan GB (Gubernuran) alias Perkantoran Pemprov Kalsel yang juga berada di wilayah Kota Banjarbaru.

Kawasan GB memang menjadi tempat favorit berolahraga, selain Lapangan Murjani. Terutama di Minggu pagi, ratusan orang yang berkeliling bundaran kantor Setdaprov Kalsel.

Berkeliling bundaran itu apalagi kalau bukan jalan santai, jogging atau bersepeda. Umumnya masyarakat yang berolahraga itu datang sejak pukul 07.00 Wita dan pulang sekitar pukul 09.00 atau 10.00 Wita.

Setiap penggiat olahraga tersebut datang tidak sendirian, biasanya terdiri 2-3 orang teman, secara berkelompok (komunitas/klub) atau terdiri satu keluarga.

Mau Refresh? Gampang, Banyak Jalan Menuju Gubernuran Kalsel

VIDEO Realisasi Forest City di Perkantoran Gubernur Capai 112 hektar

Penutupan Kebun Raya Banua Kalsel untuk Mencegah Penyebaran Corona

VIDEO Wisata Edukasi, Kebun Raya Banua Kota Banjarbaru Kini Semakin Cantik

VIDEO Olahraga Pagi di GB Banjarbaru

VIDEO Nasib Gerbang Perkantoran Pemprov Kalsel

Setelah berpeluh keringat mereka berteduh di bawah rindangnya pohon sambil menikmati makanan atau minuman ringan yang dibeli dari pedagang kaki lima yang rutin berjualan di akhir pekan.

Zulfa, warga Guntung Manggis, Banjarbaru, menyatakan, dalam sebulan ada 2-3 kali ia datang ke GB untuk berolahraga saat Minggu pagi. Biasanya ia bersama kakak dan adik sepupu.

"Kebetulan lokasinya tidak terlalu jauh dari rumah. Saya suka dengan alamnya yang hijau dan jalannya juga sepi, jadi enak untuk olahraga bersama saudara sepupu," ungkap mahasiswi ini.

Usai pemanasan dan peregangan, paling tidak Zulfa dan sepupunya jogging dan jalan santai memutari bundaran kantor Setdaprov Kalsel sebanyak 2-3 kali. Kemudian pendinginan dan istirahat sejenak.

Sepulang berolahraga, kadang Zulfa melanjutkan jalan-jalan ke Kebun Raya Banua atau Hutan Kota, tapi itu dilakukannya saat kondisi normal, sebelum pandemi corona.

"Ya, setelah berpeluh, kemudian cari suasana lain kalau tidak ke Kebun Raya atau ke Hutan Kota, tapi sekarang belum bisa lagi, karena masih ditutup kayaknya," tukas Zulfa.

(Banjarmasinpost.co.id/Salmah Saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved