Ekonomi dan Bisnis

Tingkat Hunian Masih Sepi, PHRI Minta Dijinkan Meeting di Hotel

Dalam kondisi hotel minim penghuni, event meeting di hotel yang biasa dilaksanakan pemerintah mau pun swasta belum dibolehkan.

istimewa
Karyawan Hotel tengah membenahi tempat tidur kamar. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASIN POST.CO.ID  - Tamu yang menginap di hotel-hotel di Banjarmasin dan Banjarbaru mulai ada peningkatan, walau pun tidak terlalu siginifikan.

Dalam kondisi minim penghuni,  event meeting di hotel yang biasa dilaksanakan pemerintah mau pun swasta belum dibolehkan.

"Sejak tidak diperpanjangnya PSBB di Banjarbaru dan Banjarmasin, ada saja tamu yang menginap. Cuma masih belum bisa melakukan kegiatan meeting, kegiatan di hotel karena belum diberi izin," papar Riana Fauziah, Sales dan Marketing Montana Syariah Hotel Banjarbaru, Kamis (11/6/2020).

Supaya pengunjung kembali meningkat, lanjut dia, pihaknya membuat promo-promo hotel, namun tetap dengan protokol kesehatan yang ada.

Perhotelan Siapkan Diri Hadapi New Normal, Begini Tanggapan Pihak PHRI Kalsel

Anda Mungkin Sudah Lama Bertanya, Kenapa di Hotel Tak Disediakan Guling?

Pandemi Covid-19, Sejumlah Hotel di Kalsel Tawarkan Paket Isolasi Mandiri

Ditambahkan Riana, supaya tamu merasa nyaman, manajemen hotel menyediakan hand sanitizer di dalam lift dan setiap lantai area menuju kamar atau lorong, tentunya disediakan tempat cuci tangan didepan pintu masuk lobby hotel pengecekan suhu tubuh.

"Karyawan kami pun memakai APD seperti sarung tangan, faceshield dan lain-lain untuk kenyamanan tamu," paparnya

Selain itu, lanjut Riana, mereka tetap mengedepankan physical distancing demi kebaikan bersama.

Sementara itu,Hamni Salapuddin, Hotel Manager Save Hotel Banjarmasin, mengatakan sejak PSBB di buka, mereka menyesuaikan arahan pemerintah untuk menyambut tamu yang check in menyiapkan protokol kesehatan, seperti tempat cuci tangan sebelum masuk hotel, ukur tensi pake thermogun, di depan FO di arahkan cuci tangan lagi pake hansanitize.

"Petugas kami juga selalu menggunakan masker dalam handle tamu ataupun make up room," ucapnya.

Halaman
123
Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved