Berita Tabalong

VIDEO Apel Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 di Tabalong

Bupati dan Kapolres Tabalong bersama Dandim Tanjung pimpin apel siaga peningkatan penerapan protokol Covid-19 untuk menekan penyebaran virus corona.

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG -  Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori dan Dandim 1008 Tanjung, Letkol inf Ras Lambang Yudha, bersama-sama memimpin upacara,  Kamis (11/6/2020).

Kegiatan bernama apel siaga peningkatan penerapan protokol Covid-19 tersebut berlangsung di halaman Pendopo Bersinar, Kota Tanjung, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan.   

Selain menggelar apel dengan melibatkan jajaran pemerintah daerah, TNI dan Polri, kegiatan juga dirangkai dengan konvoi sekaligus penyemprotan disinfektan di seputaran Kota Tanjung.

Kemudian, dilakukan pula penandatanganan kesiapan meningkatkan penerapan protokol kesehatan, dari unsur tiga pilar, juga tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan organisasi.

GTPP Tabalong Berencana Ajukan Permintaan Alat Rapid Test ke Provinsi, ini Alasannya

Satu Keluarga di HSS Positif Covid-19, Usai Terima Kunjungan dari Tabalong

Ini.dilakukan seiring dengan telah terbitnya Surat Keputusan (SK) Bupati Tabalong tentang peningkatan protkol kesehatan Covid-19 di Kabupaten Tabalong untuk bidang perdagangan, pelaksanaan ibadah dan majelis taklim.

Bupati H Anang Syakhfiani, menyampaikan, penerapan protokol kesehatan perlu ditingkatkan karena semua mengetahui sampai saat ini tidak ada obat untuk menyembuhkan atau menangkal Covid-19.

"Yang ada adalah penerapan protokol kesehatan, cuci tangan, pakai masker, jaga jarak. Pemahaman inilah yang mesti kita sebarluaskan kepada warga masyarakat kita," kata bupati.

Untuk itu, kepada semua yang terlibat dalam program kegiatan ini, diharapkan menjadi contoh bagi penerapan kesehatan protokol kesehatan.

Pastikan Fasilitas Olahraga di Tabalong Masih Ditutup, Disporapar Lakukan Ini

Obyek Wisata di Kabupaten Tabalong Masih Ditutup, Disporapar Lakukan Ini Bila Kembali Dibuka

Lebih penting lagi, memberikan edukasi pemahaman kepada masyarakat bahwa penerapan protokol kesehatan penting untuk mencegah terpaparnya warga masyarakat dari Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved