Berita Bisnis

Berikan Tenor 3 Tahun, Pertamina Bantu Modal Usaha UMKM dan Pangkalan Gas di Kalimantan

Roberth juga mengajak agar para pangkalan gas menjual sambil mengedukasi kepada masyarakat agar penggunaan gas tepat sasaran.

Istimewa/Pertamina.
Petugas Pertamina siapkan stok gas LPG di pangkalan Banjarmasin 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pertamina telah meluncurkan program Pinky Movement, yakni merupakan bagian dari program kemitraan, yang menyasar kepada para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) pengguna LPG 3 kg dan pangkalan LPG baik 3 Kg maupun bright gas yang membutuhkan modal usaha.

Sama halnya dengan Program Kemitraan yang sudah berjalan, Pinky Movement ini menawarkan jasa administrasi yang rendah yakni 3 persen saldo menurun setiap tahun dan maksimal pinjaman selama 3 (tiga) tahun.

Dalam sosialisasi secara online beberapa waktu lalu bersama para pangkalan LPG yang berada di wilayah Kalimantan, Region Manager Comm Relations & CSR Kalimantan, Roberth MV Dumatubun mengajak para pengusaha agar dapat berpartisipasi pada program ini untuk mengembangkan usahanya yakni dalam hal penambahan jumlah unit bright gas yang mereka jual.

Begini Panduan Menikah di Masa New Normal, Kemenag Terbitkan Surat Edaran

Nama Anak Citra Kirana dan Rezky Adhitya Dibocorkan sang Kakak, Meski Cuma Inisial Tetap Bikin Heboh

Terbaru dari BPJS Kesehatan, Kelas 1, 2 dan 3 Bakal Digabung, Hanya Ada Kelas Ini

Selain itu, tak hanya mengajak dalam hal peningkatan ekonomi usaha pangkalan, Roberth juga mengajak agar para pangkalan gas menjual sambil mengedukasi kepada masyarakat agar penggunaan gas tepat sasaran.

"LPG 3kg adalah gas yang disubsidi pemerintah, meski harganya lebih murah dari yang bright gas, selayaknya kita yang merasa mampu menggunakan gas non subsidi agar tidak membeli hak orang lain yang memerlukan gas subsidi," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Jumat (12/6/2020).

Bright gas sendiri memiliki banyak keunggulan seperti teknologi Double Spindle Valve System (DSVS) atau teknologi katup ganda yang berfungsi mengurangi tekanan gas berlebih dan ditabungnya sudah dilengkapi dengan segel hologram yang menunjukkan bahwa isi dan tabungnya terjamin keasliannya.

Salah seorang mitra binaan usaha aneka sambel, Anis mengatakan, lebih nyaman gunakan gas pink karena isinya lebih banyak, beli isi ulangnya mudah dan terjamin kualitasnya.

Saat ini, masyarakat di seluruh Indonesia termasuk di Kalimantan tidak perlu khawatir untuk mendapatkan bright gas baik perdana maupun refill, dikarenakan sudah tersedia layanan Pertamina Delivery Service untuk produk Bright Gas dengan cara menghubungi call center 135.

Bright Gas pun kini memiliki banyak program promo, yaitu Program Beli Bright Gas #DiRumahAja dengan memberikan potongan harga pembelian refill sebesar 25 persen kepada konsumen yang melakukan pemesanan Bright Gas ukuran Bright Gas 12 kg dan 5,5 kg via Call Center 135.

Promosi berlaku nasional untuk 1.000 konsumen pertama per hari. Program ini berlaku sejak 20 April 2020 hingga 18 Juni 2020.

Selain itu, hingga 29 Juni 2020, Program Tukar Tabung #KeBrightGasAja. Kepada konsumen rumah tangga, Pertamina memberikan program gratis tukar tabung Elpiji 3 kg ke Bright Gas ukuran Tabung 12 kg dan 5,5 kg dan diskon harga refill melalui pemesanan via Call Center 135. Promosi berlaku nasional untuk 1.100 konsumen pertama per hari.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved