Wabah Corona d Kalsel

Diduga Terpapar dari Donatur, 14 Anak Panti Asuhan di Gambut Positif Covid-19, Begini Kondisi Mereka

Mereka dinyatakan positif Covid-19, setelah satu orang pengurus panti diopname di rumah sakit dan dinyatakan positif saat tes swab.

istimewa/GGTP Covid-19 Banjar
Foto IST dr Diauddin, jubir GTPP Kabupaten Banjar 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sebanyak 14 anak penghuni sebuah panti asuhan di Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, untuk sementara harus berpindah tempat menginap ke Gedung Balai Pendidikan dan Pelatihan Diklat (BPPD) Jalan Ambulung, Guntungmanggis, Kota Banjarbaru.

Mereka dinyatakan positif Covid-19, setelah satu orang pengurus panti diopname di rumah sakit dan dinyatakan positif saat tes swab.

Usai mengetahui pengurus panti positif Covid-19, puskesmas bersama Dinkes Banjar langsung melakukan swab tes kepada semua penghuni panti.

Hasilnya semua anak panti yang tinggal di panti berjumlah 14 orang dinyatakan positif.

Ikatan Darah Maia Estianty dan Mulan Jameela Diungkap Sosok Ini, Istri Ahmad Dhani Bersaudara?

CARA CEPAT Dapat Token Listrik Gratis PLN Juni, Klik pln.co.id & Chat WA 08122123123

Tangis Sobat Ambyar di Kuburan Didi Kempot, Makam Suami Yan Vellia dan Saputri Masih Ramai Diziarahi

“Sebenarnya jumlah anak panti ada 17 orang, namun tiga orang diantaranya masih ada orangtuanya. Tiga orang itu selama Ramadan tidak tinggal di panti, jadi begitu kita swab hasilnya negatif,” jelas Kadinkes Kabupaten Banjar, dr Diauddin, Kamis (11/6).

Dianuddin menyatakan, sejauh ini, kondisi 14 anak dalam keadaan stabil dan tanpa keluhan sedang hingga berat.

Sementara itu, aktivitas panti asuhan terpaksa ditutup sementara waktu demi mencegah meluasnya persebaran virus corona dalam satu kawasan.

Dijelaskannya, anak panti diduga tertular dari para donatur.

Dugaan tersebut berdasarkan penelusuran kontak dan riwayat yang dilakukan terhadap keseluruhan penghuni panti asuhan yang tidak ada bepergian keluar daerah.

Selama Ramadan terangnya banyak sekali tamu yang datang bersedekah, yang memberi santunan untuk anak-anak panti, sehingga diduga kemungkinan besar terpapar dari donatur. (edisi cetak)

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved