Pilkada Kalsel 2020

Jelang Pilwali Banjarmasin, Ketua Bappilu DPD Golkar Kalsel Sebut Nama Haris Makkie

Ketua Bappilu DPD Golkar Kalsel H Supian H menyebut Haris Makkie sebagai calon kuat Wali Kota Banjarmasin.

BANJARMASINPOST.CO.ID/ACHMAD MAUDHODY
Ketua DPRD Provinsi Kalsel, H Supian HK menyebut Harris Makkie sebagai kandidat kuat Calon Wali Kota Banjarmasin. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sempat tertunda, tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020 kembali akan dimulai pada 15 Juni 2020 mendatang.

Dinamika bursa bakal calon kepala daerah termasuk di Kalsel kembali berlangsung, dimana Pilkada Serentak akan diselenggarakan di tingkat Provinsi dan tujuh kabupaten/kota di Kalsel.

Salah satu pemain sentral di peta politik Kalsel, Partai Golkar melalui Ketua Harian DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel, H Supian HK menyatakan sudah ada nama kandidat kuat calon Wali Kota Banjarmasin yang akan diusung Golkar pada Pilkada mendatang.

Ia adalah birokrat di Pemerintahan Provinsi Kalsel, H Abdul Haris Makkie.

Pilwali Banjarbaru 2020, PKS Berikan Dukungan Kepada Nadjmi-Jaya

Yuni Sulaiman Silaturrahmi ke Banjarmasin Post, Maju Pilkada Banjarmasin Bersama Haris Makkie

Pilkada Banjarmasin 2020: Dua Bapaslon Jalur Independen Klaim Miliki Bukti Dukungan Cukup

"Kandidat kuat H Abdul Haris," kata H Supian usai menggelar rapat internal DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel, Jumat (12/6/2020).

Sedangkan untuk posisi calon Wakil Wali Kota Banjarmasin, menurut H Supian yang juga merupakan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel ini, masih ada dua nama yang menjadi kandidat kuat.

Kandidat pertama yaitu H Yuni Abdi Nur Sulaiman yang merupakan Ketua Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Pusat dan juga anak Tokoh Senior Golkar Kalsel, Almarhum H Abdussamad Sulaiman HB.

Sedangkan kandidat kedua menurut H Supian yaitu Hj Ananda yang merupakan Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin.

Dijelaskan H Supian, faktor keberhasilan menggaet dukungan dari partai politik lain untuk bergabung bersama Partai Golkar dalam mengusung pasangan calon pada Pilwali Kota Banjarmasin akan menjadi pertimbangan kuat bagi keduanya mendapatkan restu DPP Partai Golkar.

"Antara dua, kalau H Iyun dapat partai akan dipertimbangkan, begitu juga Nanda kalau dapat partai akan dipertimbangkan," kata H Supian.

Pilkada Banjarmasin 2020: H Iyun Mengatakan Masih Terlalu Dini Menyimpulkan untuk Maju

Meski demikian, Ia mengingatkan hal ini belum sepenuhnya final sebelum turunnya surat rekomendasi resmi dari DPP Partai Golkar.

"Memang belum pasti, tapi begitu kondisi saat ini," tutupnya. (banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved