Breaking News:

Berita Banjarmasin

Peduli Pencegahan Penyebaran Covid-19, KKB Pusat Bersama UAS-ZSMAA Kembali Bagikan Masker Gratis 

KKB Pusat melalui Perkumpulan Ukhuwah Angkatan Muda Zuriat Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari (UAM-ZSMAA) salurkan bantuan masker bagi warga Kalsel

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Syaiful Akhyar
istimewa
Ketua Umum KKB Pusat, H Yuni Abdi Nur Sulaiman serahkan bantuan masker kepada Perkumpulan UAM-ZSMAA 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kurva jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalsel belum juga melandai, hal ini ditindaklanjuti Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Pusat yang kembali membagikan masker kepada masyarakat. 

Tidak kurang dari 500 masker kain diserahkan kepada Perkumpulan Ukhuwah Angkatan Muda Zuriat Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari (UAM-ZSMAA) untuk selanjutnya dibagikan kepada warga di Kabupaten Banjar, Kalsel. 

Bantuan masker kain ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum KKB Pusat, H Yuni Abdi Nur Sulaiman kepada Sekretaris UAM ZSMAA, M Deny Dermawan, di sekretariat KKB Pusat di jalan Perdagangan, Banjarmasin Utara, Jumat (12/06/2020).

Yuni Abdi Nur Sulaiman menyatakan, pembagian masker kali ini merupakan inisiatif dan kelanjutan program sosiak KKB yang sudah mulai dilakukan sejak mewabahnya Covid-19 Bulan Maret 2020 lalu. 

BNN Gandeng KompasTV Untuk Gelar Konser Amal Bersama Slank, Peringati Hari Antinarkoba Internasional

Kredit Rumah Subsidi Difokuskan untuk Nasabah ASN, TNI Polri dan BUMN BUMD, Ini Syarat KPR BTN

Jago Merah Mengamuk di Jaro Kabupaten Tabalong, Enam Bangunan Ludes Terbakar

Fakta Mencengangkan, Kasus Kematian Covid-19 di Banjarmasin Didominasi Usia Produktif

“Alhamdulillah, hari ini KKB kembali membagikan 500 masker kain untuk warga, khususnya di Kabupaten Banjar. Ini sudah menjadi program kami ditengah pandemi Covid-19. Dimana, masker ini merupakan salah satu bagian dari protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus Corona,” katapria  yang akrab disapa H Iyun ini. 

Masker dipilih KKB Pusat sebagai logistik yang dibagikan karena dinilai menggunakan masker kain sangat penting, terlebih jika beraktivitas diluar ruangan agar dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19 melalui percikan saat orang batuk, bersin atau berbicara.

Selain itu, masker juga dapat berfungsi sebagai cara mengurangi sentuhan tangan pada mulut dan hidung. 

Namun, ia juga mengingatkan, jangan lupakan bagian penting lainnya dari protokol pencegahan Covid-19.

“Juga sering-sering cuci tangan dengan sabun di air mengalir, jaga jarak fisik, hindari kerumunan, dan dirumah saja jika tak ada keperluan yang mendesak,” jelasnya.

Putera dari mendiang HA Sulaiman HB ini berharap bantuan masker tersebut dapat berguna bagi warga dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Semoga bermanfaat dan berkah bagi kita semua. Kita harap dan doakan bersama, agar wabah virus Corona ini segera berakhir,” ujar H Iyun.

Sementara, M Deny Dermawan, mengungkapkan apresiasinya dan menyambut baik atas perhatian dari KKB Pusat yang telah menyerahkan 500 masker kain kepada pihaknya.

“Kami sangat berterimakasih dengan bantuan ini. Selanjutnya, masker kain ini akan kami sebarkan kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Banjar. Terutama, untuk warga yang tidak menggunakan masker saat berada di jalan. Kami harap, ada kesadaran dari masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah dalam menghambat penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody) 
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved