Breaking News:

Berita Banjarmasin

Senin Ini Distribusi Air PDAM di Banjarmasin Barat dan Banjarmasin Tengah Terganggu, Ini Sebabnya

Distribusi air untuk pelanggan PDAM di Kecamatan Banjarmasin Barat dan sebagian Banjarmasin Tengah dipastikan akan terganggu pada Senin (15/6/2020).

istimewa
Petugas PDAM Bandarmasih sedang memperbaiki pipa bocor beberapa waktu yang lalu di Jalan Yani Kilometer 2 Banjarmasin. 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Distribusi air untuk pelanggan PDAM di Kecamatan Banjarmasin Barat dan sebagian Banjarmasin Tengah dipastikan akan terganggu pada Senin (15/6/2020).

Hal ini terkait dengan aktivitas PDAM Bandarmasih yang akan melakukan perbaikan terkait dengan bocornya pipa PVC berdiameter 630 mm di Jalan Sutoyo S Banjarmasin, tepatnya di depan Bakso Pak Min.

Perbaikan pipa bocor tersebut akan dilaksanakan pada Senin (15/6/2020), sehingga pompa pun akan dihentikan dari pukul 06.00 hingga 12.00 Wita (enam jam).

"Iya, rencananya kami akan melakukan perbaikan pipa PVC bocor pada Senin nanti di Jalan Sutoyo S Banjarmasin," ujar Direktur Operasional PDAM Bandarmasih, H Supian via WhatsApp.

Pipa PVC di Jalan Sutoyo S Banjarmasin bocor ini sendiri sudah teridentifikasi mulai Kamis (11/5/2020) dan berawal dari adanya laporan pelanggan.

BNN Gandeng KompasTV Untuk Gelar Konser Amal Bersama Slank, Peringati Hari Antinarkoba Internasional

Kredit Rumah Subsidi Difokuskan untuk Nasabah ASN, TNI Polri dan BUMN BUMD, Ini Syarat KPR BTN

Fakta Mencengangkan, Kasus Kematian Covid-19 di Banjarmasin Didominasi Usia Produktif

Diduga Terpapar dari Donatur, 14 Anak Panti Asuhan di Gambut Positif Covid-19, Begini Kondisi Mereka

Setelah dilakukan pemeriksaan di lapangan, petugas PDAM Bandarmasih pun memastikan bahwa memang telah terjadi kebocoran.

"Setelah kami cek memang bocor. Kami pun Jumat-Sabtu ini melakukan persiapan-persiapan mulai dari peralatan, aksesoris, pipa pengganti dan material pendukung lainnya. Mudahan Senin sudah bisa dieksekusi," ujar Senior Manager Transmisi dan Distribusi PDAM Bandarmasih, Walino.

Terkait dengan pengerjaan perbaikan pipa PDAM yang bocor tersebut, Walino pun tak menampik akan berdampak pada distribusi air ke pelanggan khususnya di Banjarmasin Barat dan Banjarmasin Tengah.

"Pelanggan yang akan terdampak semua pelanggan kita di wilayah Banjarmasin Barat dan sebagian Banjarmasin Tengah. Dan sepertiga dari 172 ribu pelanggan PDAM Bandarmasih itu posisinya di Banjarmasin Barat dan sebagian Banjarmasin Tengah," jelasnya.

Disinggung mengenai penyebab bocornya pipa PVC di Jalan Sutoyo S Banjarmasin tersebut, Walino pun menyebutkan ada beberapa faktor.

"Selain memang karena pipanya sudah cukup lama yakni dari tahun 1996 terpasangnya, juga karena di jalan protokol memang banyak beban berat dan getaran, kemudian tanah labil dan sebagainya. Jadi ada banyak faktor pipa bocor disitu," jelasnya.

Walino pun menghimbau agar warga yang nantinya akan terdampak bisa mempersiapkan air di penampungan terlebih dahulu. Terlebih distribusi air pun secara bertahap baru bisa kembali normal.

Dan bagi warga yang memerlukan air dalam jumlah banyak, atau menggunakan tangki bisa saja menghubungi PDAM Bandarmasih di nomor 05113252541.

(Banjarmasinposet.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans Rumbon
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved