Breaking News:

Bumi Murakata

Ustadz dan Marbot Masjid di Batang Alai Selatan Dapat Bantuan Beras Pemkab HST, Ini Harapan Bupati

Ustadz dan marbot masjid di Batang Alai Selatan dapat bantuan beras dari Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Syaiful Akhyar
istimewa/Protokol dan Komunikasi Setdakab HST
BANTUAN – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah melalui Bupati Hulu Sungai Tengah menyalurkan bantuan beras kepada 42 ulama keliling dan kaum masjid di Kecamatan Batang Alai Selatan, Jumat (12/6/2020) 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI – Ustadz keliling dan marbot masjid (tenaga kaum, red) mendapatkan bantuan beras dari Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Bantuan ini merupakan bantuan tanggap Covid-19. Total bantuan yang disalurkan untuk sebanyak 42 penerima. Diberikan kepada 42 ustadz dan kaum masjid.

Ustadz dan kaum masjid yang diberi bantuan berasal dari Kecamatan Batang Alai Selatan. Pembagian dilakukan di Aula Kantor Camat Batang Alai Selatan, Jumat (12/6/2020).

Bantuan diserahkan oleh Bupati Hulu Sungai Tengah, H A Chairansyah. H A Chairansyah mengatakan bantuan beras ini diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan beras ini dinilai bisa meringankan beban mereka yang terdampak Covid-19. Pasalnya, selain tidak boleh keluar rumah juga aktivitas untuk mencari nafkah terganggu. Sehingga berpengaruh pada ekonomi keluarga mereka.

Sosialisasi penanggulangan Covid-19
Sosialisasi penanggulangan Covid-19 (Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab HST)

Ditambahkannya, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah bersumber dari dana gugus tugas Covid-19 berpartisipasi menunjukkan kepeduliannya kepada semua pihak yang membutuhkan.

“Masyarakat hendaknya tetap waspada, bersabar, tetap taat aturan agar terhindar dari Covid-19,” harapnya.

Camat Batang Alai Selatan, Eddy Rahmawan, mengatakan bantuan ini merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah kepada ulama keliling dan kaum masjid. Khususnya yang terdampak wabah Covid-19.

Apalagi, banyak aktivitas di masa wabah dibatasi termasuk kegiatan keagamaan di masjid.Turut berhadir dalam kegiatan ini Ketua MUI Kecamatan Batang Alai Selatan H Nasruddin, Kapolsek Batang Alai Selatan Ipda Erikson dan Danramil Batang Alai Selatan Kapten Inf Subhan. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved