Berita Tapin

VIDEO Ucapan Terima Kasih Bupati Rantau Terima Sertifikat Lahan Gedung Baru RSUD Datu Sanggul

Sertifikat hak milik itu diserahkan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Tapin, Bayu Wahyudi kepada Bupati Tapin HM Arifin Arpan

Editor: Eka DInayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Lahan gedung baru RSUD Datu Sanggul Rantau sudah mendapatkan sertifikat hak milik dari Kantor Pertanahan Kabupaten Tapin.

Sertifikat hak milik itu diserahkan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Tapin, Bayu Wahyudi kepada Bupati Tapin HM Arifin Arpan di rumah jabatan Bupati Tapin, Jumat (12/7/2020).

Bupati Tapin HM Arifin Arpan menyampaikan rasa terima kasihnya karena lahan pembangunan gedung sudah mendapatkan legalitas dari Kantor Pertanahan Kabupaten Tapin.

Video Klip Banyu Moto Nella Kharima dan Dory Harsa Trending No 1 di YouTube, Ini Lirik Lagunya

VIDEO Penjelasan GM PLN Kalselteng tentang Tagihan Listrik Juni 2020

VIRAL Video Kecelakaan Mobil di Jalan Tol, Ngebut Lalu Terguling dan Pengemudinya?

Menurut Bupati Tapin lahan yang mendapatkan sertifikat itu seluas 4,8 hektare.

Diperuntukan bagi fisik bangunan baru gedung RSUD Datu Sanggul Rantau.

"Tentu dengan adanya sertifikat hak milik itu berarti ada jaminan dan sah lahan tersebut milik Pemerintah Kabupaten Tapin untuk dipergunakan pembangunan gedung baru RSUD Datu Sanggul Rantau," katanya kepada para wartawan.

Menurut Bupati Tapin, proses permohonan hingga terbitnya sertifikat lahan gedung baru RSUD Datu Sanggul Rantau hanya satu pekan.

Itu karena Kantor Pertanahan Kabupaten Tapin sudah berkomitmen akan menyelesaikan proses sertifikat lahan di Kabupaten Tapin.

"Apabila persyaratan terpenuhi, cepat saja prosesnya. Kalau lambat itu karena persyaratannya kurang," ujar Bupati Tapin dua periode ini.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengaku membicarakan renvana perkembangan lahan berikutnya, seluas 10 hektare untuk menunjang kegiatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Tapin.

(banjarmasinpost.co.id/ tar)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved