Breaking News:

Berita Hulu Sungai Tengah

Anggota Polwan HST Berparas Manis Ini Suka Kegiatan Menantang

Anggota Polres HST yang dulunya ingin belajar karate karena tak pernah dibolehkan oleh ayahnya, kini belajar beladiri Polri.

Penulis: Salmah | Editor: Alpri Widianjono
ISTIMEWA
Briptu Aida Ramila Wati, kini anggota Unit PPA (Pelayanan Perempuan dan Anak) Satuan Reskrim Polres Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan. 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Briptu Aida Ramila Wati, sejak kecil memang suka kegiatan yang menantang. Baginya hal itu memberi sensasi dan semangat bagi dirinya.

"Contohnya saat kecil saya suka wahana permainan atau hal-hal yang menantang. Tapi ada satu obsesi saya yang sampai sekarang tak kesampaian," ungkap wanita kelahiran Karanganyar, 27 April 1996 ini.

Aida yang juga anggota Polri yang berdinas di Unit PPA (Pelayanan Perempuan dan Anak) Satuan Reskrim Polres Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan, saat remaja ingin sekali belajar beladiri karate tapi sayangnya tak pernah dibolehkan oleh ayahnya.

Panen Selesai, Warga Dayak di Labuhan HST Lalukan Aruh Adat Tanda Syukur dan Tolak Bala

Menu Wajib saat Aruh Adat, ini yang Membuat Lamang Desa Labuhan HST Berbeda dengan yang Lain

Warga Dayak Desa Labuhan HST Pantang Melakukan ini Sebelum Aruh Adat Berlangsung

"Tapi syukurlah sebagai anggota polisi kami diajarkan beladiri Polri. Walaupun berbeda dibanding karate, tapi tak apa, sama-sama seni bela diri juga, hehehe," ujar Galuh HST ini.

Lebih lanjut Aida berpesan untuk adik-adik yang ingin daftar anggota Polri agar tetap semangat, terus mencoba karena tidak ada hasil yang mengkhianati usaha.

Dengan niat yang tulus usaha yang bersungguh-sungguh dan diiringi doa di setiap langkah, serta restu dari orangtua Insya Allah  bisa juga jadi anggota Polri.

"Saya aja anak pedagang bakso bisa jadi anggota Polri, berarti adik-adik harus bisa juga dong. Semangat! Dan ingat pendaftaran polri itu gratis, tidak ada calo, KKN atau sebagainya," tandas Aida.

(Banjarmasinpost.co.id/Salmah Saurin)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved