Pilkada Kalsel 2020

Disebut Jadi Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin Dampingi Haris Makkie, Begini Respons H Yuni

Disebut sebagai salah satu kandidat Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin dampingi H Haris Makkie, Begini tanggapan H Yuni

tribunkalteng.co/fathurahman
Ketua Umum KKB Pusat, H Yuni Abdi Nur Sulaiman 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Nama Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Kalsel III DPD Partai Golkar Kalsel, H Yuni Abdi Nur Sulaiman disebut oleh Ketua Bappilu DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel, H Supian HK sebagai salah satu kandidat Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin yang akan diusung Partai Golkar.

Jika dipercaya sebagai Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Yuni kemungkinan akan dipasangkan dengan Ketua PWNU Kalsel, H Abdul Haris Makkie yang disebut H Supian sebagai kandidat kuat Calon Wali Kota Banjarmasin yang akan diusung Partai Golkar.

Menanggapi hal ini, H Yuni kembali menyatakan kesiapannya untuk maju dalam perebutan kursi Kepala Daerah di Kota Seribu Sungai jika mendapatkan kepercayaan dari Partai Golkar.

"Syukur alhamdulillah nama kami ada sebagai kandidat di Golkar. Karena dari awal, kami siap untuk ikut Pilkada di Banjarmasin," kata pria yang akrab disapa H Iyun ini, Sabtu (13/6/2020).

Jelang Pilwali Banjarmasin, Ketua Bappilu DPD Golkar Kalsel Sebut Nama Haris Makkie

Lanjutkan Tradisi Mendiang Sang Ayah, H Yuni Serahkan Donasi untuk 12 Masjid di Kalsel

Ini Pesan Ketua Umum Kerukunan Keluarga Bakumpai H Yuni Abdi Nur Sulaiman, Cegah Pandemi Covid-19

H Iyun yang merupakan Putra Tokoh Senior Partai Golkar di Kalsel, mendiang H A Sulaiman HB ini menyatakan dirinya juga sudah proaktif menjalin komunikasi dengan partai-partai lain sebagai calon partai koalisi.

"Komunikasi sudah dilakukan dan alhamdulillah respon juga sangat baik," kata H Iyun yang juga merupakan Ketua Umum Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Pusat.

Ia menyatakan optimis bisa merangkul partai politik lain untuk berkoalisi dengan Partai Golkar menghadapi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Banjarmasin yang puncaknya akan digelar 9 Desember 2020.

Diketahui, Partai Golkar memiliki modal enam Kursi Parlemen Kota Banjarmasin dari hasil Pemilihan Legislatif Tahun 2019 lalu.

Artinya, dengan jumlah tersebut, Partai Golkar setidaknya masih membutuhkan tambahan tiga Kursi Parlemen Kota Banjarmasin untuk mencukupi syarat minimal sembilan kursi untuk mengusung pasangan calon pada Pilwali Kota Banjarmasin.

H Iyun juga menyatakan selama ini Ia pun memiliki hubungan komunikasi yang sangat baik dengan H Abdul Haris Makkie dan tak jarang berdiskusi terkait perkembangan Banua.

Selain H Iyun, nama Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Hj Ananda juga disebut oleh Ketua Bappilu DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel, H Supian HK sebagai kandidat Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin yang kemungkinan akan diusung Partai Golkar.

Hasnuryadi Sulaiman Dukung Adiknya H Yuni Abdi Nur Sulaiman Maju di Pilwali Banjarmasin 2020

Hj Ananda juga menyatakan sebagai Kader Partai Golkar, dirinya siap menjalankan apapun instruksi Partai Golkar kepadanya.

Komunikasi dengan partai-partai politik lainnya juga menurut Hj Ananda terus dilakukannya.

"Saya mempercayakan keputusan kepada DPP Partai Golkar. Komunikasi ke semua partai politik yang sudah saya sampaikan lamaran untuk mendapatkan dukungan terus dilakukan," kata Hj Ananda. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved