Breaking News:

Wabah Virus Corona

Gara-gara Covid-19, Presiden AS Donald Trump Tuntut China Bayar Rp 14.000 Triliun

Gara-gara Covid-19, Presiden AS Donald Trump Keluarkan Tuntutan Fantastis agar China Bayar Rp 14.000 Triliun

Editor: Royan Naimi
Vox.com
Presiden AS Donald Trump. 

Editor: Royan Naimi

BANJARMASINPOST.CO.ID - Presiden AS Donald Trump mau mengambil langkah hukum terkait penyebaran virus corona atau covid-19, yakni menuntut China bayar ganti rugi Rp 14.000!

Tuntutan fantastis yang hendak dilakukan Presiden Amerika Serikat Donald Trump itu dikabarkan portal Soha.vn, Sabtu (13/6/2020).

Langkah memberatkan China itu mau diambil oleh Donald Trump karena China dinilai sebagai sumber asal virus corona atau covid-19.

Sementara itu, sebelumnya dikabarkan, diperburuk dengan Demo Kematian George Floyd, Kini Jumlah Kematian Akibat Virus Corona di AS Telah Melampaui Jumlah Kematian Akibat Perang Dunia I.

Pramono Edhie Wibowo Meninggal Dunia, Agus Harimurti Yudhoyono Sampaikan Kabar Duka

Apa yang dilakukan Donlad Trump merupakan serangkaian kebijakan baru mulai dari mempertimbangkan pelarangan visa pelajar hingga mempertimbangkan kembali kontrak perdagangan.

Namun, beberapa anggota parlemen sayap kanan mengusulkan gagasan "terobosan" daripada AS yang menolak membayar hampir $ 1,1 triliun utang obligasi yang dipegang China.

Proposal ini membingungkan banyak analis.

Mereka berpikir bahwa meskipun ini adalah ide yang menarik, itu akan sangat berbahaya bagi perekonomian yang menderita resesi akibat pandemi dan akan meningkatkan jumlah besar hutang nasional AS.

Senator Lindsey Graham, sekutu dekat Mr. Trump, mengatakan kepada Fox News:

Halaman
1234
Sumber: Intisari Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved