Pilkada Kalsel 2020

Tahapan Pemilihan Dimulai Lagi, Begini Tindak Lanjut Golkar Kalsel

Sejak 8 Juni lalu hingga 24 Juli 2020 DPD Golkar Kalsel melakukan konsolidasi koalisi untuk mempersiapkan calon yang akan diusung pada pilkada.

ISTIMEWA
Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Kalimantan DPP Partai Golkar, Bambang Heri Purnama. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI melalui Peraturan KPU (PKPU) Nomor 5 Tahun 2020 resmi memulai kembali tahapan pemilihan kepada daerah serentak 2020 mulai 15 Juni 2020, setelah sempat ditunda akibat  pandemi Covid-19.

Partai-partai politik sebagai salah satu pemilik peran sentral pada peta perpolitikan juga sudah mulai kembali mengoptimalkan kinerja mesin partainya menghadapi hari puncak pemilihan di penghujung tahun 2020.

Termasuk di antaranya pada proses dan tahapan penentuan nama-nama kader yang akan diusung,  seperti yang dilakukan Partai Golkar.

Menurut Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Kalimantan DPP Partai Golkar, Bambang Heri Purnama, sejak 8 Juni lalu hingga 24 Juli 2020  pihaknya melakukan konsolidasi koalisi.

Pada tahap ini, para bakal calon kepala daerah yang sudah menerima surat tugas atau Surat Penetapan Sementara (SPS) akan dievaluasi terkait bagaimana upayanya dalam merangkul parpol-parpol lain untuk berkoalisi dengan Partai Golkar.

Dijelaskan dia, di Kalsel sudah ada setidaknya 6 surat tugas dan satu SPS yang dikeluarkan DPP Partai Golkar, bertandatangan Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar sejak Maret 2020.

Disebut Jadi Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin Dampingi Haris Makkie, Begini Respons H Yuni

PKPU Tahapan Pemilihan Diundangkan, Begini Tindaklanjut KPU di Kalsel

Kampanye Akbar Diperkirakan Tak Digelar, Begini Kata Parpol di Kalsel

Pilkada Saat Wabah Corona, KPU dan Bawaslu Kalsel Minta APD ke DPRD

DPRD Kalsel Bahas Persiapan dan Kamtimbas Jelang Pilkada Serentak 2020

Tahapan Pilkada Dimulai 15 Juni 2020, Begini Tindaklanjut KPU Kalsel

Surat tugas tersebut, d iantaranya diserahkan kepada para bakal calon yang akan berkontestasi pada pemilihan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Balangan, Kabupaten Banjar, Kabupaten Tanahbumbu, Kabupaten Kotabaru dan Kota Banjarbaru.

Sedangkan satu SPS sudah diserahkan kepada Bakal Calon Kepala Daerah pada Pilwali Kota Banjarmasin, Hj Ananda.

"Yang Banjarmasin SPS. SPS itu diberikan kepada Nanda (Hj Ananda) sebagai Calon Kepala Daerah. Sementarakan Nanda mengajukan sebagai Wakil Wali Kota. Nanti kami evaluasi lagi Nanda ada pasangan dari partai mana lagi," kata Bambang dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (13/6/2020).

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved