Berita Banjarmasin

VIDEO Pengunjung Duta Mall Banjarmasin Diperiksa Pakai Alat InI

Pengunjung Duta Mall Banjarmasin diperiksa suhu tubuhnya oleh petugas pos penegakan disiplin protokol kesehatan menggunakan thermo scanner.

BANJARMASINPOST.CO.ID/FRANS RUMBON
Anggota Tim Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 di area Duta Mall Banjarmasin, Pelda Marinir Hadi S, menerangkan, pengunjung cukup disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, Sabtu (13/6/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menjaga agar masyarakat menaati protokol kesehatan di masa wabah virus corona atau Covid-19, di Duta Mall Banjarmasin terdapat Pos Penegakan Disiplin yang petugasnya terdiri dari TNI, Polri dan juga Satpol PP.

Pantauan Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (13/6/2020) sore, semua pengunjung yang masuk Duta Mall tak luput dari pemeriksaan suhu badan, masker, diminta mencuci tangan hingga menggunakan hand sanitizer.

Pada salah satu pintu masuk tepatnya lobi 1 selatan, pemeriksaan suhu tubuh tidak dilakukan menggunakan thermo gun, tapi  thermo scanner. Suhu badan pengunjung diperiksa melalui sebuah kamera. 

Di pintu itu, pengunjung terlebih dulu diminta menggunakan hand sanitizer, kemudian diminta menghadap ke kamera yang mendeteksi suhu badannya, kemudian hasilnya bisa langsung dilihat pada sebuah layar monitor. 

Apabila suhu badan pengunjung dalam batas wajar, maka langsung dipersilahkan masuk dan saat mengantre untuk masuk. Mereka pun ditekankan untuk saling menjaga jarak. 

UPDATE Covid-19 Kalsel: Positif CORONA Bertambah 123 Kasus

PSBB Dilonggarkan, Pembeli Partai Mulai Berdatangan ke Banjarmasin

Situasi di dalamnya, terbilang masih sangat sepi dibandingkan sebelum pandemi Covid-19. Sebagian besar tenan sudah buka.

Meski begitu, penjagaan jarak begitu ditekankan. mulai dari diaturnya tempat duduk untuk pengunjung bersantai hingga pengaturan tempat duduk dan meja makan yang berjarak di tenan-tenan yang menjual makanan.

Kemudian, pengunjung yang hendak membayar belanjaannya di Hypermart, harus mengantre dengan jarak sekitar 1 meter. Sedangkan kasir mengenakan face shield.

Seorang anggota Tim Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 di area Duta Mall Banjarmasin, Pelda Marinir Hadi S,  menerangkan, pengunjung terbilang cukup disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Halaman
12
Penulis: Frans
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved