Berita Banjarbaru

VIDEO Petugas Gabungan Gencar Sosialisasikan New Normal di Kota Banjarbaru

para petugas juga terus bergerilya mendatangi tempat-tempat umum seperti taman Kota Van Der Pijl, lapangan murjani, perkampungan pelangi

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Memasuki tahap new normal, petugas gabungan terus gencar mensosialisasikan konsep penerapan new normal.

Selain di tempat-tempat pembelanjaan, para petugas juga terus bergerilya mendatangi tempat-tempat umum seperti taman Kota Van Der Pijl, lapangan murjani, perkampungan pelangi dan ruang-ruang terbuka hijau lainnya.

Petugas gabungan ini antara lain, kepolisian, TNI, satpol PP, dishub dan petugas kesehatan dan BPBD Kota Banjarbaru Selain menegur masyarakat yang tidak menggunakan masker, petugas gabungan juga mengadakan pengecekan suhu tubuh kepada masyarakat umum yang sedang menikmati akhir pekan.

VIDEO Menikmati Sore di Taman Air Mancur Minggu Raya Banjarbaru

VIDEO Satu Pasien Covid-19 di RSUD Datu Sanggul Rantau Dinyatakan Sembuh

VIDEO Kebakaran di Desa Jaro Kabupaten Tabalong, Enam Bangunan Ludes Terbakar

Kanit bintibmas Polres Banjarbaru, Ipda Andies Mulyanto mengatakan pemerintah kota Banjarbaru sedang melaksanakan new normal atau suatu tahap kehidupan yang baru.

"Operasi gabungan ini adalah upaya pemerintah kota Banjarbaru untuk terus mensosialisasi kepada masyarakat untuk menjadi diri sendiri dan menjadi manusia yang mandiri," ungkapnya saat ditemui Banjarmasinpost.co.id, (Sabtu, 13/06/20).

Andies mengatakan dengan adanya new normal ini masyarakat diharapkan untuk tetap beraktivitas seperti biasa tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Kami dari tim pelaksanaan new normal, akan terus melakukan operasi untuk mengingatkan masyarakat agar semakin berdisiplin seperti jaga jarak, menggunakan masker, karena ini adalah puncak dari keinginan Pemerintah Kota Banjarbaru," tegasnya.

Ia mengatakan bilamana masyarakat mulai terbiasa hidup disiplin dan memenuhi protokol kesehatan maka pandemi virus ini akan secepatnya selesai.

Ia juga mengakui masih ada kesulitan dalam aksi sosialisasi new normal di Kota Banjarbaru antara lain karena banyaknya masyarakat dari luar kota yang memasuki area Kota Banjarbaru, yang belum mengerti tentang peraturan new normal di Kota Banjarbaru.

"Mengingat hal itu, maka kami tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mengikuti standar protokol kesehatan seperti yang sudah diimbau dari pemeintah," sambungnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat Kota Banjarbaru pada umumnya maupun masyarakat yang melintas dan masuk ke area Kota Banjarbaru agar seyogyanya tetap mengikuti anjuran dari pemerintah setempat untuk mengikuti standar protokol kesehatan agar pandemi virus ini bisa secepatnya berakhir.

(Banjarmasinpost.co.id/Stan)

Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved