Breaking News:

Wabah Virus Corona

Akhirnya Obat Virus Corona Sudah Beredar di Pasar Indonesia, Diklaim Telah Lulus Uji Klinis

Akhirnya Obat Virus Corona Sudah Beredar di Pasar Indonesia, Diklaim Telah Lulus Uji Klinis

SHUTTERSTOCK
Ilustrasi vaksin. Identitas pasien pertama yang menerima vaksin virus corona di Seattle, Amerika Serikat (AS) terungkap. Akhirnya Obat Virus Corona Sudah Beredar di Pasar Indonesia, Diklaim Telah Lulus Uji Klinis 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Obat Virus Corona ternyata sudah beredar di pasaran  Indonesia, bahkan diklaim telah lulus uji klinis.

Baru-baru ini Badan Intelijen Negara (BIN) dan tim peneliti dari Universitas Airlangga (Unair) Surabaya mengklaim telah menemukan obat virus corona yang mampu menyembuhkan pasien Covid-19.

Tak tanggung-tanggung obat virus corona atau Covid-19 yang mereka dapatkan terdiri dari lima kombinasi obat.

Bahkan obat-obat tersebut rupanya sangat mudah didapatkan karena selama ini telah berada di pasaran dan telah lulus uji klinis.

Cara dan Syarat Dapat SIM Gratis dari Polri, Simak Jadwal Pelaksanaannya

Daftar Promo Telkomsel Juni 2020, Paket Internet Murah 15 GB Cuma Rp 45 Ribu dan 5 GB Cuma Rp 10

Selain itu, obat-obat tersebut juga telah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sehingga aman dikonsumsi.

"Kelima kombinasi obat tersebut adalah loprinavir-ritonavir-azitromisin, loprinavir-ritonavir-doksisiklin, loprinavir-ritonavir-klaritomisin, hidroksiklorokuin-azitromisin, dan hidroksiklorokuin-doksisiklin," kata Rektor Universitas Airlangga Mohammad Nasih di Surabaya, Jumat (12/6/2020).

Nasih menegaskan, penemuan kombinasi obat ini juga telah diteliti dengan metode ilmiah dan hati-hati.

"Kombinasi obat ini telah dinyatakan memiliki efektivitas untuk mencegah masuknya virus, menghambat replikasi, dan mencegah virus berkembang biak," jelas Nasih.

Menurutnya juga, tim peneliti Unair telah melakukan uji toksisitas dan kombinasi efektivitas terhadap lima regimen kombinasi obat tersebut.

Caranya dengan menumbuhkan berbagai jenis sel yang menjadi target virus, seperti sel paru, sel ginjal, sel trakea, dan sel liver, sebagai tempat menumbuhkan sel virus SARS-CoV-2.

Halaman
123
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved