Berita Kalteng

VIDEO Wisata Pantai Ujung Pandaran Kotim, Pemkab Kotim Bangun Dermaga Wisata

Pemkab Kotim Kalimantan Tengah bangun fasilitas dermaga wisata mendukung pengembangan wisata Pantai Ujung Pandaran di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin TimurPemkab Kotim Kalimantan Tengah terus membenahi fasilitas pendukung Kawasan Pantai Wisata Ujung Pandaran dengan membangun Dermaga Wisata di pantai kebanggaan warga Kotim tersebut.

Pembangunan fasilitas Pantai Ujung Pandaran berupa Dermaga Wisata hingga kini masih berjalan.

Tujuannya untuk mendukung pengembangan wisata pantai tersebut, sehingga nantinya akan banyak kapal wisata yang akan sandar di dermaga tersebut.

Bupati Kotawaringin Timur, H Supian Hadi, mengatakan, pihaknya secara bertahap membangun Dermaga Wisata Pantai Ujung Pandaran tersebut, sebagai upaya memudahkan kapal wisata masuk ke lokasi pantai tersebut.

"Pengerjaan proyek dermaga wisata dengan dana hingga Rp 35 miliar itu, dilakukan secara berkelanjutan, sehingga nantinya Pantai Ujung Pandaran akan memiliki dermaga yang bisa dipakai oleh kapal wisata lokal, nasional bahkan kapal wisata dari luar negeri," ujarnya.

VIDEO Api Jilat Dua Rumah di Kabupaten Tabalong

Area Publik Masih Ditutup, Pemkab HSS Siapkan SOP Pemberlakuan New Normal

Banjarbaru Perpanjang Pembatasan Kegiatan Masyarakat hingga 26 Juni 2020

Total Dana Hibah Covid-19 di HSS Rp 1,3 Miliar Lebih, Terbesar dari Pengusaha Lokal, Ini Laporannya

Bupati Supian Hadi yang juga mantan Ketua DPRD Kotim ini, mengatakan, dengan terbangunnya dermaga tersebut, wisata di Kotim bahkan Kalteng akan semakin terbuka, karena kapal wisata internasional pun bisa masuk ke Kalteng lewat Kotim.

Beberapa pengusaha perhotelan di Sampit dan pemilik vila wisata di Pantai Ujung Pandaran, menyambut baik pembangunan dermaga wisata tersebut, karena jika semakin banyak pengunjung pantai maka juga membawa dampak baik bagi pengelola perhotelan maupun vila di kawasan Pantai Ujung Pandaran.

(banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved