Aditya Mundur dari Pilkada Banjarbaru

Aditya Mundur dari Pilwali Banjarbaru, Sikap Golkar ke Pasangan Petahana Nadjmi-Jaya

Aditya Mufti Arifin mundur dari pilwali Banjarbaru membuat Partai Golkar Kalsel mengarahkan dukungan kepada petahana Nadjmi Adhani dan Darmawan Jaya.

BANJARMASINPOST.CO.ID/NURHOLIS HUDA
Aditya Mufti Ariffin, menyatakan mundur dari tahapan pencalonan Wali Kota Banjarbaru tahun 2020, Kalimantan Selatan, Senin (15/6/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Mundurnya Aditya Mufti Ariffin sebagai kontestasi Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, juga pastinya mengakibatkan dukungan partai yang sudah mendukunggnya berubah.

Termasuk dukungan Partai Golkar Banjarbaru yang sebelumnya mengarahkan nama dua calon, yakni Aditya-Iwansyah dan Nadjmi Adhani dan Darmawan Jaya Setiawan.

Kini, dukungan Golkar untuk Pilwali Banjarbaru mengerucut kepada satu pasangan. yakni kepada petahana Nadjmi-Jaya.

"Ya dukungan golkar jelas ke Nadjmi-Jaya setelah adanya pengunduran Aditya ini," kata Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel, H Supian HK, Senin (15/6/2020).

Aditya Mundur di Pilwali Banjarbaru, Tak Ingin Korbankan Masyarakat di Tengah Pandemi

BREAKING NEWS - Aditya Mufti Ariffin Mundur sebagai Calon Wali Kota Banjarbaru

Dijelaskan Supian Hk, bahwa memang Golkar sebelumnya mengusulkan dua nama ke pusat, yakni Aditya-Iwansyah dan Nadjmi-Jaya.

"Besok kami rapat untuk menetapkan Nadjmi-Jaya dan satu nama itu akan diusulkan ke pusat. Karena itu otomatis. jika nama pasangan satunya mundur, maka tinggal pasangan satunya saja lagi," kata Supian HK.

(Banjarmasinpost.co.id/Nurholis Huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved