Berita HSS

Duta Lingkungan Hidup Kabupaten HSS Ini Berharap Masyarakat Cinta Lingkungan, Ini Pesannya

Stella Ayu Listania JB, Runner Up 1 Duta Lingkungan Hidup Hulu Sungai Selatan 2019. Ia berharap masyarakat sadar lingkungan yang bersih dan sehat.

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID- Begitu bangganya Stella saat beberapa waktu lalu mengikuti kegiatan penanaman pohon secara simbolis oleh Bupati HSS, didampingi wakil bupati beserta perwakilan dan forum komunitas lainnya, dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Stella Ayu Listania JB kelahiran Martapura 10 agustus 1999 adalah Runner Up 1 Duta Lingkungan Hidup Hulu Sungai Selatan 2019. Ia berharap masyarakat sadar dan cinta lingkungan yang bersih dan sehat.

"Lingkungan yang bersih dapat menghindarkan kita dari segala wabah penyakit. Semua berasal dari lingkungan dan lingkungan juga berasal dari kesadaran diri kita. Jadi mari jaga lingkungan kita" pesan mahasiswi S1 Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat ini.

Jadi ia mengimbau para pemuda dan masyarakat agar tetap bisa menjaga lingkungan dan tetap menjaga kesehatan di masa pandemi ini.

Selain saya aktif dalam organisasi sadar lingkungan ia juga aktif dalam kegiatan pageant dan organisasi macam Putri muslimah Sasirangan Kalsel, Galuh HSS, model dan lainnya.

Dalam kegiatan yang berhubungan dengan lingkungan anak dari Isnaniah SE dan Joko Bagiono SE ini juga ikut serta dalam pembukaan taman terbuka hijau.

"Berhubung terkendala covid-19 jadi kegiatan kami banyak yang tertunda, tapi kami pastikan akan kami lanjutkan setelah pandemi corona ini berakhir," terang Galuh kabupaten Hulu Sungai Selatan 2016, Runner up III Puteri Muslimah Sasirangan Kalimantan Selatan 2018 Juara 3 Model Putri Sasirangan HSS ini.

Baginya gelar Duta Lingkungan tak sekadar sebuah selempang tetapi harus 8ditunjukan dengan prilaku sehat dengan mengajak dan ikut dalam kegiatan yang berhubungan lingkungan yg bersih dan sehat.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved