BPost Cetak

Kades Sawang Tapin Jemput Warga di Tempat Karantina, 31 Pasien Covid-19 Sembuh

Kepala Desa Sawang Kecamatan Tapin Hairullah menjemput warganya di Tempat Karantina milik Pemprov Kalsel di Ambulung, Banjarbaru

BPost Cetak
BPost Edisi Senin (15/6/2020). 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Tak ada rasa takut di diri Hairullah. Kepala Desa Sawang Kecamatan Tapin Selatan Kabupaten Tapin itu malah senang.

Dia bahkan berangkat langsung ke fasilitas karantina Covid-19 milik Pemprov Kalsel di Ambulung, Banjarbaru.

Hairullah bertolak ke Balai Diklat dengan menggunakan ambulans desa untuk menjemput warganya yang dinyatakan sembuh.

“Saya langsung yang menjemput begitu menerima informasi satu dari lima warga saya dibolehkan pulang,” kata Hairullah kepada BPost, Minggu (14/6/2020).

VIDEO Pasien Covid-19 Sembuh, Bupati Tabalong Apresiasi Kinerja Unit Khusus Penanganan Covid-19

UPDATE Covid-19 Kalsel: Pasien Sembuh Tembus 233 Orang

Hari ini Belasan Orang di Tala Sembuh dari Infeksi Corona, Satu Lagi Meninggal Positif Covid

Hairullah tambah bahagia kedatangan mereka disambut Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Tapin Selatan di Aula Puskesmas Tambarangan.

Menurut Hairullah, penanganan warganya hingga sembuh tidak lepas dari peran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Tapin Selatan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Desa Sawang.

Dari status warganya sebagai pelaku perjalanan, Orang Dalam Pemantauan (ODP) hingga dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, mereka terus memberikan pelayanan agar terbebas dari virus mematikan tersebut.

Hairullah pun berharap tiga warganya yang masih menjalani perawatan di Balai Diklat Ambulung dan satu di RSUD Hasan Basri Kandangan termotivasi untuk sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan Tapin, H Alfian Yusuf, berharap pasien yang sembuh dari Covid-19 dapat kembali bersosialisasi dan warga pun menerimanya.

Halaman
123
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved