BPost Cetak

Meninggal Kena Serangan Jantung, Pramono Edhie Wibowo Dimakamkan di Samping Ani

Mantan KSAD Jenderal Purnawirawan Pramono Edhie Wibowo meninggal dunia karena serangan jantung

instagram @agusyudhoyono
AHY, potret masa muda ibu Ani Yudhoyono dan Pramono Edhie Wibowo 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Mantan KSAD Jenderal Purnawirawan Pramono Edhie Wibowo meninggal dunia karena serangan jantung ketika ia beserta keluarganya tengah berlibur di kediamannya di Desa Ciwalen Kecamatan Sukaresmi, Cianjur, Jawa Barat.

Jenazah Pramono Edhie tiba di makam pahlawan Kalibata dibawa oleh pasukan Kopassus sekitar pukul 13.30 WIB. Prosesi pemakaman dilakukan secara militer yang dipimpin oleh Inspektur Upacara Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Andika Perkasa, dengan dihadiri oleh keluarga besar almarhum.

Salah satu yang hadir yakni keponakan yang merupakan putera dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono.

Sebelum dimakamkan di TMP Kalibata, jenazah disemayamkan di Puri Cikeas Indah nomor 8, Bogor, Jawa Barat.

Pamitan Pramono Edhie pada AHY Jelang Meninggal Diungkap, Suami Annisa Mimpi Ani Yudhoyono Menangis

Pramono Edhie Wibowo Meninggal Dunia, Agus Harimurti Yudhoyono Sampaikan Kabar Duka

Pengorbanan Pendonor untuk Istri SBY, Ani Yudhoyono, Pramono Edhie Wibowo Harus Rela Tak Makan Ini

Jenazah lalu dilepaskan dengan prosesi militer yang dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Staff Angkatan Darat Mayjen TNI Moch Fachrudin. Jenazah lalu diberangkatkan ke TMP Kalibata sekitar pukul 12.30 WIB.

Semua prosesi tersebut dilakukan dengan protokol kesehatan pandemi covid-19. Pelayat yang datang ke Puri Cikeas semua mengenakan masker dan disemprot disinfektan. Mereka juga wajib mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan mendiang Pramono akan dimakamkan sebelah saudara kandungnya Ani Yudhoyono. “Insya Allah, Pak Pramono akan dimakamkan di TMP Kalibata pada hari ini, Minggu 14 Juni 2020, pada pukul 14.00, tepat disamping makam Ibu Ani Yudhoyono,” kata AHY, Minggu(14/6/2020).

AHY mengajak masyarakat mendoakan Pramono Edhie Wibowo dan juga almarhumah Ani Yudhoyono.”Mari kita mendoakan agar keduanya diterima amal baiknya. Aamiin YRA,” tulis AHY.

Siap Donorkan Sumsum Tulang kepada Ani Yudhoyono, Ini Risiko yang Ditanggung Pramono Edhie

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga menyampaikan dukacita mendalam atas berpulangnya Jenderal TNI (Purnawirawan) Pramono Edhie Wibowo. Mantan Kepala Staf Angkatan Darat tersebut berpulang di usianya yang ke-65.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat, saya mengucapkan turut berdukacita yang mendalam atas berpulangnya ke hadirat Allah SWT. Bapak Jenderal TNI, Pramono Edhie Wibowo, di usia 65 tahun,” ujar Presiden dalam keterangannya di Istana Kepresidenan Bogor. (tribun nertwork/fik/gta/sen/wly)

Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved