Breaking News:

Berita Regional

Sempat Diolesi Salep, Pilot Pesawat Tempur TNI AU yang Jatuh di Riau Jalan Kaki ke Ambulan

Pilot pesawat tempur TNI AU yang jatuh di Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu, Kampar Senin (15/6/2020) sempat diselamatkan warga.

Tangkapan layar di KOMPAS TV
Bidik layar video amatir jatuhnya pesawat tempur TNI AU. Pesawat diketahui sebagai BAE Hawk 209 dengan nomor registrasi TT-0209. 

Editor : Didik Trio Marsidi

BANJARMASINPOST.CO.ID, PEKANBARU - Pilot pesawat tempur milik TNI AU yang jatuh di Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu, Kampar Senin (15/6/2020) sempat diselamatkan warga.

Usai mendarat di atap rumah warga dengan parasut dari kursi pelontar, sang pilot diselamatkan warga Perumahan Mutiara Jalan Sialang Indah RT 4/ RW 1, tempat jatuhnya pesawat.

Indra Kusuma seorang warga yang menyelematkan pilot dan sempat membawa pilot ke rumahnya bahkan sempat memberi obat salep.

Indra Kusuma menuturkan, kondisi pilot baik, hanya terlihat memar di bagian wajah tepatnya di mata bagian bawah.

Kekayaan Jokowi, dari Yamaha Vega 2001 Senilai Rp 2,5 juta Hingga Aset Mencapai Rp 54,71 Miliar

ASN Perempuan Jadi Prioritas, Mulai Hari Ini PNS Mulai Jalani Kerja Sistem 2 Shift

Bintang Emon Trending Topic Twitter Gara-gara Video Novel Baswedan Ditwit 34.000 Kali

Indra menceritakan, awalnya Senin pagi itu sedang santai di rumah bersama keluarganya, tiba-tiba mendengar suara dentuman keras di dekat rumahnya.

Istrinya langsung berteriak sambil mengatakan ada pesawat jatuh, Indra yang mendengar teriakan istrinya langsung ke luar rumah dan mencari arah suara ledakan tersebut.

Saat keluar dari rumah, warga yang sudah berkerumun mengelilingi pilot yang saat itu berada di jalan langsung dibawa Indra Kusuma bersama dua warga lainnya.


Indra Kusuma, warga perumahan yang menyelamatkan pilot pesawat tempur TNI AU yang jatuh di Riau (TRIBUNPEKANBARU/NASUHA)

"Saya langsung bawa ke teras rumah, karena kan takut melihat kerumunan warga masih ada Covid-19, " ujar Indra Kusuma bercerita.

Dia berusaha menenangkan sang pilot setelah sebelumnya melepas parasut yang dikenakan pilot tersebut.

Halaman
123
Editor: Didik Triomarsidi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved