Breaking News:

Berita Banjarmasin

Dinkes Banjarmasin Sosialisasi Protokol Kesehatan di Mall

Petugas Dinkes Banjarmasin melaksanakan sosialisasi disiplin menerapkan protokol kesehatan kepada pengunjung mall untuk mencegah penyebaran Covid-19

BANJARMASINPOST.CO.ID/AYA SUGIANTO
Suasana sosialisasi protokol kesehatan yang dilaksanakan petugas Dinkes Banjarmasin di Duta Mall Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ), Selasa (16/6/2020) sore. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Meskipun Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sudah tidak diperpanjang,  namun Pemerintah Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ), terus mengimbau masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Tak heran karenanya upaya-upaya untuk mengedukasi masyarakat pun tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan ini terus dilakukan.

Terkait hal ini, Dinas Kesehatan Banjarmasin pun melaksanakan kegiatan sosialiasi protokol kesehatan ini di Duta Mall Banjarmasin, Selasa (16/6/2020) sore.

"Ini merupakan salah satu strategi dari Dinas Kesehatan Banjarmasin untuk memasuki pasca PSBB tahap ketiga. Sekarang kita memperkuat edukasi kepada masyarakat," ujar dokter Bandiyah Marifah, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Banjarmasin.

Warga Banjarmasin Sudah Bisa Cetak KK Sendiri, Inilah Caranya

Ini Penyakit Penyerta Pasien Covid-19 di Banjarmasin

VIDEO Pengunjung Duta Mall Banjarmasin Diperiksa Pakai Alat InI

Firdaus Mundur dari Bursa Pilwali Kota Banjarmasin Jalur Perseorangan

Curi Uang di Langgar di Sungai Andai Banjarmasin, Pelaku Terekam CCTV

Curi Uang di Langgar di Sungai Andai Banjarmasin, Pelaku Terekam CCTV

Ditambahkan perempuan berhijab ini, kedisiplinan dari masyarakat merupakan hal penting dalam penanganan Covid-19 ini.

"Tanpa disiplin dari masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, maka angka penularan Covid-19 tidak akan bisa melandai," terangnya.

Dia pun mengapresiasi protokol kesehatan di lingkungan Duta Mall Banjarmasin sudah dijalankan dengan sangat baik.

Sementara itu Manager Operasional Duta Mall Banjarmasin, Yenny Purnawati menerangkan bahwa protokol kesehatan di lingkungan mall ini sudah berjalan sejak beberapa waktu lalu.

"Tenant-tenant sudah membuat standar SOP protokol kesehatan sebelum buka. Misalnya wajib pakai masker, jaga jarak, sampai menyediakan hand sanitizer," katanya.

Ditambahkannya bahwa yang diikutkan dalam kegiatan sosialisasi protokol kesehatan dari Dinkes Banjarmasin tersebut mayoritas adalah perwakilan tenang yang ada di Duta Mall Banjarmasin.

"Yang ikut tadi perwakilan dari tenant, kebanyakannya supervisor atau manajer tenant maupun store. Kami harap mereka pun bisa mensosialisasikannya kepada karyawan mereka," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans Rumbon
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved