Bpost Cetak

Hancur Dihantam Pesawat Tempur TNI AU, Warga Sebut Rumah dalam Keadaan Kosong

Pesawat tempur TNI yang jatuh di Kampar, Riau menghantam rumah warga hingga hancur. Beruntung, rumah itu sedang kosong

BPost Cetak
BPost Edisi, Selasa (14/6) Pesawat tempur jenis Hawk 209 dengan nomor registrasi TT 0209 jatuh di Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar Provinsi Riau, Senin (15/6) pagi. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID - Jalan Sialang Indah RT 4/ RW 1, Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, sempat macet.

Warga mendadak ramai mendatangi lokasi jatuhnya pesawat. Bahkan, jalan menuju Perumahan Mutiara Sialang Indah itu sempat macet. Tak hanya warga sekitar, malah warga dari kota Pekanbaru juga berdatangan ke lokasi.

“Mau lihat langsung, kan sudah heboh di media sosial makanya mau lihat langsung,” ujar Jefri, warga Sukajadi, Kota Pekanbaru kepada Tribun.

Jefri datang bersama istri dan anaknya ke lokasi. Meskipun sempat mendapat larangan dari pihak TNI yang berjaga, namun Jefri berupaya untuk bisa lebih dekat menyaksikan langsung pesawat.

Kursi Lontar Jebol Atap, Begini Detik-detik Warga Evakuasi Pilot Tempur TNI AU

Begini Kronologis Pesawat Tempur TNI AU Jatuh di Kampar, Pilot Lihat Lampu Peringatan Menyala

Sempat Diolesi Salep, Pilot Pesawat Tempur TNI AU yang Jatuh di Riau Jalan Kaki ke Ambulan

Tidak hanya Jefri, Tohir, warga Panam, Pekanbaru juga datang ke lokasi kejadian untuk melihat langsung. “Yang jelas mau lihat langsung kondisi di lapangan, tadi cuma lihat di pesan WA,” ujar Tohir.

Saat ditemui Tribun di lokasi, Ahmad, warga Desa Kubang Jaya mengaku mengetahui kejadian sekitar pukul 08.30 WIB, saat terdengar suara dentuman.

Rumahnya tidak jauh dari tempat kejadian. Saat terdengar suara dentuman, katanya, warga sekitar berhamburan keluar rumah.

Pesawat tersebut menghantam dua rumah warga di gang kecil di perumahan tersebut. Namun dari beberapa keterangan warga, ternyata rumah itu dalam kondisi kosong.

Pemilik rumah sedang pulang kampung.

Halaman
123
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved