Eksotisme Hutan Kota Pelaihari

Ini Fasilitas yang Berikutnya Bakal Ada di Hutan Kota Pelaihari, Galeri hingga Kereta Mini

Pembenahan Hutan Kota Pelaihari terus dilakukan. Tak cukup rumah pohon hingga wahana Painball, akan juga ada galeri hingga kereta mini

banjarmasinpost.co.id/idda royani
EKSOTIS - Inilah suasana Hutan Kota Pelaihari yang eksotis. Pepohonan hutan tropis ada di tempat ini.. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Pelengkapan fasilitas wisata terus dilakukan secara bertahap oleh Dinas Pariwisata (Disparbud) Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel).

Masih lumayan banyak fasilitas yang bakal dibangun atau disediakan. Di antaranya galeri yang bakal dibangun di dekat arena paintball di sisi belakang Hutan Kota.

Galeri tersebut seyogyanya terbangun tahun ini. Namun lantaran sebagian anggaran kegiatan Disparbud Tala mesti turut dialihkan untuk menopang penanggulangan covid-19 sehingga pembangunan galeri tersebut ditunda.

Desain galeri tersebut, jelas Kepala Disparbud Tala Ismail Fahmi, berlantai dua. Lantai pertama (dasar) untunlk ruang pajang foto-foto vegetasi (pepohonan) yang ada di Hutan Kota, sedangkan lantai atas (dua) untuk kafetaria.

Rumah Pohon Berdesain Unik Ada di Hutan Kota Pelaihari, Keren Buat Selfie

Ada Wahana Paintball, Hutan Kota Pelaihari Asyik untuk Penghoby Perang-perangan

Hutan Kota Pelaihari Punya Area Parkir Luas dan Berpayung Pepohonan Rindang

Jadi, galeri itu sekaligus berfungsi sebagai sarana edukasi. Pengunjung dapat melihat jenis-jenis pepohonan setempat melalui foto-foto yang dipajang.

"Sekaligus bisa bersantai di lantai atas sembari mencicipi makanan. Suasana alam sekitar yang menghijau tentu menjadi panorama yang eksotis," ucap Fahmi, Selasa (16/6/2020).

Selain itu, lanjutnya, selanjutnya juga bakal disediakan fasilitas kereta mini bagi pengunjung terutama untuk anak-anak. Rutenya mengelilingi area hutan kota setempat mulai dari sekitar rumah pohon hingga setidaknya mencapao area sekitar wahana paintball. (banjarmasinpost.co.id/idda royani)

Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved