KalselPedia

Kalselpedia : Arjuna Karateka Masa Depan Kalsel

Mochtasarul Arjuna Perdana adalah salah seorang karateka Kalimantan Selatan yang bergabung di pengda Institut Karate-do Nasional (Inkanas)

istimewa
Arjuna Karateka Muda Kalsel. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -  Mochtasarul Arjuna Perdana adalah salah seorang karateka Kalimantan Selatan yang bergabung di Pengurus Daerah (pengda) Institut Karate-do Nasional (Inkanas) Kalimantan Selatan.

Arjuna bisa dia disapa lahir di Banjarmasin 18 Januari 2004.

Dia merupakan putra pasangan H.Mochtasarul Hamzah Noor dan Mardiah.

Arjuna ini lahir dari orangtuanya juga mantan atlit di era tahun 70-an.

Ayah Arjuna, H.Mochtasarul bahkan saat ini menjabat sebagai Ketua Harian Pengprov FORKI Kalsel, di bawah pimpinan H Sahbirin Noor sebagai Ketua Umum yang juga Gubernur Kalsel.

Isi Chat DM Ariel NOAH & Karateka Cantik Ini Dibongkar, Tata Janeeta dan Feni Rose Sentil Lania Fira

Target Menuju Pelatnas, Karateka Arjuna Genjot Latihan saat Puasa di Tengah Wabah Corona

Karateka Kalsel Raih 1 Emas dan 2 Perak di Virtual Karate Nasional

Arjuna saat ini adalah Siswa SMAN 1 Bjm Kelas XI IPA 6.

Arjuna mulai menggeluti karate sejak usia muda.

Kini Arjuna memiliki segudang prestasi dari tingkat Kecamatan, tingkat Kotamadya, tingkat provinsi sampai tingkat Nasional

Arjuna meraih prestasi Nasional dengan pernah meraih juara II Kejurnas Inkanas tahun 2013 di Provinsi Bengkulu.

Prestasi lain pernah diraih Arjuna yakni Kejuaraan Karate di tahun 2019, mengikuti Kejuaraan Karate Walikota Tebing Tinggi Open Sumatera Utara di bawah PB FORKI, Kejuaraan di buka oleh Sekjend PB FORKI dengan meraih juara 3 perunggu.

Lalu Kejuaraan Lemkari Open Piala Paman Birin di Banjarbaru meraih dengan meraih juara 2 medali perak dan Kejuaraan Provinsi FORKI Kalsel Piala Paman Birin 1 meraih juara 3 medali perunggu.

Arjuna juga mengikuti Kejuaraan karate apa aja seperti O2SN, open turnamen, ataupun Kejuaraan lain yang semuanya di laksanakan oleh Forki selaku induk olahraga beladiri asal negara Matahari Jepang.

Karateka Lemkari Gemilang Keliling Kota Banjarmasin, Bagikan Masker

Menurut Arjuna memang yang dilaksanakan oleh FORKI Kalsel selalu berjenjang dan selektif hingga bisa masuk dalam program pelatihan nasional (Pelatnas).

Tidak heran Arjuna yang merupakan karateka Inkanas Kalsel dan Forki Kalsel bertekad untuk menggapai impiannya masuk ke Pelatnas dengan terus berlatih sendiri menjaga fisik meski sedang melaksanakan ibadah puasa dan di tengah wabah pandemi covid -19. (banjarmasin post.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved