Sport

Berawal dari Hobi, Kini Jadi Atlet Renang Wakil Kalsel di PON XX Papua

Suka berenang di sungai dekat rumah ternyata membuat jalan hidup Norlaili berada di jalur olahraga renang hingga menjadi wakil Kalsel di PON XX Papua.

ISTIMEWA
Norlaili , atlet renang Kalsel yang akan ikut berlaga di PON XX Papua. 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Lokasi rumah yang berdekatan dengan Sungai di Batibati, Kabupaten Tanahlaut (Tala),  Provinsi Kalimantan Selatan , ternyata membuat Norlaili memiliki hobi berenang bersama dengan teman-temannya. 

"Setiap pulang sekolah atau sore menjelang senja, berenang di sungai," kata Norlaili kepada Banjarmasinpost.co.id, Rabu (17/6/2020). 

Berawal dari kegemarannya itulah, Laili kecil ketika masih duduk dibangku SD diminta oleh sang guru untuk mengikuti lomba renang.

Menurutnya, waktu itu seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).  "Pertama kali ikut O2SN itu sewaktu Sekolah Dasar," katanya. 

Dulu Trauma, Kini Perenang Fachri Wakili Kalsel di PON XX Papua

Perenang Kalsel Norlaili Jalani 5 Kali Latihan dan 1 Kali Istirahat

Aksi Betrand Peto pada Mpok Alpa di Kolam Renang, Putra Ruben Onsu & Sarwendah Lakukan Penyelamatan

Atlet Renang NPC Kalsel Ini Tetap Semangat Latihan Walau Belum Ada Kejuaraan, Ini Motivasinya

Dari sanalah perjalanan, Laili berlanjut hingga mengikuti berbagai kejuaraan yang di antaranya O2SN SD Provinsi Kalsel, O2SN Nasional SMP, Pekan Olahraga Nasional (Popnas), Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016, Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2017 di Makassar dan meraih dua medali perunggu, Kejuaraan Nasional Renang dan Indonesia Open Swimming Championship. 

"Untuk kejuaraan lainnya belum dapat, cuma masuk final saja," katanya. 

Perjalanan ibu guru cantik sebagai atlet renang di dunia olahraga ini terbilang mulus, sebab dia mendapatkan restu dari kedua orangtuanya. 

"Alhamdulillah, kedua orangtua saya selalu mendukung apapun yang saya lakukan asal bermanfaat dan tanpa paksaan," ungkap Laili. 

Dengan itulah sampai saat ini, Laili masih berkecimpung di dunia olahraga untuk membawa nama Kalimantan Selatan nanti di Pekan Olahraga Nasional 2021 di Papua.

Dia juga berharap dan berusaha bisa membawa medali. "Insya Allah, meski lawannya berat, saya akan berusaha," tegas Laili. 

Diapun menyampaikan pesan untuk teman-teman yang juga ingin menjadi atlet renang, agar melakukan latihan secara konsisten, terus berusaha dan jangan menyerah.

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Penulis: Siti Bulkis
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved