Ekonomi dan Bisnis

Genap Berusia 34 Tahun, PT Bangun Banua Optimalkan Ekspansi Bisnis, Renovasi Hotel Batung Batulis

PT Bangun Banua genap berusia 34 tahun lakukan ekspansi diversifikasi usaha. Optimalkan bidang properti, peternakan dan pertanian juga perhotelan.

banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody
Dirut PT Bangun Banua, H M Bayu Budjang serahkan bantuan untuk panti asuhan di hari jadi PT Bangun Banua ke-34 Tahun 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - PT Bangun Banua genap berusia 34 tahun lakukan ekspansi diversifikasi usaha.

Optimalkan bidang properti, peternakan dan pertanian juga perhotelan dengan merenovasi Hotel Batung Batulis sebagai  tempat Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE).

Perusahaan daerah milik Pemerintah Provinsi Kalsel, PT Bangun Banua genap berusia 34 tahun ditandai dengan kegiatan syukuran dan halal bihalal di kantornya dihadiri Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Rabu (17/6/2020).

Selain acara pemotongan tumpeng, pada kegiatan syukuran kali ini juga diisi penyerahan bantuan sosial PT Bangun Banua kepada lima panti asuhan di Kota Banjarmasin oleh Direktur Utamanya, H M Bayu Budjang.

Khawatir Muncul Klaster Baru, Masjid Sabilal Muhtadin Kalsel Tiadakan Salat Jumat

ULM Masih Pantau Perkembangan Covid-19, Perkuliahan Kombinasi Tatap Muka dan Daring

MUI Kalsel Dukung Penghentian Pembahasan RUU HIP di DPR

Datangi Tempat Wisata Viral di Kabupaten HST, Segini Jarak Tempuhnya

Sudah berusia 34 tahun, Bayu mengakui PT Bangun Banua memerlukan banyak inovasi dan kerja keras agar dapat berperan lebih besar memberikan kontribusi terhadap pendapatan asli daerah (PAD) Provinsi Kalsel.

Tak lagi hanya fokus mengandalkan usaha di sektor pertambangan dan turunannya, PT Bangun Banua kata Bayu terus melakukan ekspansi diversifikasi usaha ke bidang properti, peternakan dan pertanian.

Selain itu, sektor usaha perhotelan yang sudah dimiliki juga dioptimalkan dengan merenovasi Hotel Batung Batulis.

Dimana hotel yang berlokasi strategis di Jalan AS Musyaffa Kota Banjarmasin ini dirombak besar-besaran menambah kapasitas kamar hotel dari saat ini 18 kamar menjadi 84 kamar moderen.

"Batung batulis memang kurang dapat perhatian, tapi kami Manajemen Baru PT Bangun Banua melihat peluang di hotel ini sebagai tempat Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) bermitra dengan SKPD," kata Bayu.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved