Breaking News:

Wabah Corona di Kalsel

Satu Meninggal Positif Covid-19 di Kabupaten Tala, Jumlah OTG Melonjak

Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Tala satu orang positif telah meninggal berasal dari Kecamatan Batibati dan jumlah OTG sebanyak 61 orang.

Penulis: Idda Royani | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/ROY
Wakil Bupati (Wabup) Tanahlaut (Tala),a H Abdi Rahman saat meninjau fasiltas pelayanan khusus (fasyansus) di eks RS Hadji Boejasin, beberapa waktu lalu. 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kasus orang meninggal terinfeksi corona virus diseases (Covid-19) di Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), kembali bertambah.

Merujuk data pada Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Kabupaten Tala, Rabu (17/6/2020), ada satu tambahan baru orang meninggal yang disebabkan infeksi virus ganas tersebut.

Korban Covid-19 tersebut berasal dari Kecamatan Batibati. Dengan tambahan satu kasus baru tersebut, hingga sore ini jumlah total orang meninggal karena Covid-19 sebanyak 6 orang.

Sementara itu jumlah total orang meninggal yang diduga terpapar Covid-19 di Tala sebanyak 16 orang.

Penyebabnya apakah karena virus corona atau bukan, masih menunggu hasil swab test. Status mereka saat mengembuskan napas terakhir adalah Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Selain itu, hari ini juga terdapat tambahan baru orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak dua orang. Keduanya adalah warga Kecamatan Pelaihari.

Beredar Kabar Periksa Kesehatan Berisiko Dinyatakan Terpapar Covid, Begini Penjelasan Bupati Tala

Sehari Bertambah 17 Orang, Kasus Infeksi Covid-19 di Tala Sudah Capai Segini

Serahkan BLT DD di Takisung, Bupati Tala Sampaikan Permohonan Maaf Berkaitan Hal ini

Puluhan Pasien Dikarantina, 1 Lagi PDP Tutup Usia di Kabupaten Tala

Sementara itu, Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga bertambah satu orang dari Kecamatan Kurau.

Sedangkan total Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kabupaten Tala saat ini menjadi sebanyak 155 orang.

Terjadi lonjakan cukup signifikan pada OTG di Kabupaten Tala hari ini, yakni 61 orang. Sebarannya, yakni 39 orang dari Kecamatan Pelaihari, 15 orang dari Kecamatan Jorong, lima orang dari Kecamatan Bajuin, dan tiga orang dari Kecamatan Batibati. Hari ini juga ada satu orang PDP yang selesai masa pengawasannya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved