Berita Kabupaten Banjar

VIDEO Desa Abumbun Jaya Terpilih Jadi Kampung Tangguh Banua Mewakili Kecamatan Sungai Tabuk

Terpilihnya Desa Abumbun Jaya menjadi kampung tangguh banua tidak terlepas kerja keras dari semua tim relawan Covid 19 yang ada Desa ini.

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Program Kampung Tangguh Banua (Bersih, Aman, Nyaman, Unggul dan Sejahtera) yang telah dilaunching oleh polres Kabupaten Banjar, memilih dan menetapkan 14 desa sebagai desa tangguh Banua.

Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar juga telah memiliki satu kampung tangguh banua yaitu Desa Abumbun Jaya.

Desa ini terpilih mewakili 22 desa dan satu kelurahan yang berada di kecamatan sungai tabuk.

Terpilihnya Desa Abumbun Jaya menjadi kampung tangguh banua tidak terlepas kerja keras dari semua tim relawan Covid 19 yang ada Desa ini.

VIDEO Bakat Melukis Remaja Putus Sekolah di Tanahbumbu Menarik Perhatian SMAN 1 Sungailoban

VIDEO Terkini Lucinta Luna Mewek Dibagikan Abash, Nelangsa Rayakan Ulang Tahun Sendirian di Penjara

VIDEO, Firdaus Mundur Sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin Jalur Perseorangan

Kepala Desa Abumbun Jaya, Misransyah mengatakan terpilihnya desa ini sebagai kampung tangguh Banua merupakan hal yang masuk akal, karena selain kerja keras para tim relawan, masyarakat di desa ini sudah sadar akan bahaya penularan virus corona.

"Saya selaku kepala desa mengucapkan terima kasih kepada pihak pemerintah Kabupaten Banjar dan kecamatan Sungai Tabuk yang telah mempercayai kami sebagai desa tangguh banua," ungakpnya saat ditemui Banjarmasinpost.co.id, (Rabu, 17/06/20).

Misransyah mengatakan menerima apresiasi dari pemerintah ini dengan senang hati dan dipersembahkan khusus untuk masyarakat Desa Abumbun Jaya pada umumnya serta seluruh tim relawan pencegahan Covid 19.

"Kami akan mendeklarasikan desa ini sebagai kampung tangguh benua serta bersama-sama berkomitmen untuk terus berjuang melawan virus ini," ungkap pria yang juga menjabat sebagai sekretaris Camat Sungai Tabuk ini.

Ia juga mengatakan mewakili pemerintah setempat dalam hal ini Camat, berterima kasih kepada semangat para pemuda dan pemudi di desa ini, sehingga sampai saat ini desa kami masih terbebas dari penyebaran virus ini.

"Alhamdulillah bahwa dengan adanya semangat dan dedikasi yang tinggi dari anak-anak muda di sini, sampai hari ini desa kami masih terbebas dari virus ini," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved