Pilkada Banjarmasin 2020

Konsentrasi Terbagi, Wali Kota Ibnu Sina Tetap Maju di Pilwali Banjarmasin 2020

KPU Kota Banjarmasin melanjutkan tahapan pilwali dan calon petahana Ibnu Sina mengaku terbagi konsentrasi antara tangani Covid-19 dan maju di pilkada.

BANJARMASINPOST.CO.ID/FRANS RUMBON
Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, memastikan diri untuk kembali maju dalam Pilkada Wali Kota (Pilwali) Banjarmasin pada Desember 2020 meski konsentrasi terbagi dengan penangani Covid-19 dan tugas lainnya, Kamis (18/6/2020). 

Eitor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, memastikan diri untuk kembali maju dalam Pilkada Wali Kota (Pilwali) Banjarmasin pada Desember 2020.

Seperti diketahui, tahapan Pilkada sudah mulai kembali bergulir pada 15 Juni lalu, setelah sempat terhenti karena adanya pandemi Covid-19. 

Terkait hal ini, Ibnu Sina pun memastikan bahwa dirinya pun bakal kembali maju dalam Pilwali Banjarmasin yang dilaksanakan Desember 2020.

Dia berharap Pilkada tahun 2020 ini ditiadakan karena masih dalam suasana pandemi. Terlebih dirinya yang juga menjabat sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Banjarmasin ingin fokus melakukan penanganan Covid-19 di daerah yang masih dipimpinnya.

Tak heran karenanya, Ibnu Sina pun mengakui bahwa dengan majunya dirinya dalam Pilwali Banjarmasin 2020 akan menganggu konsentrasinya.

Pendamping Mundur, Ini Kata Bacalon Wali Kota Banjarmasin Anang Misransyah

VIDEO, Firdaus Mundur Sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin Jalur Perseorangan

VIDEO KPU Banjarmasin Gelar Sosialisasi Pilwali Tahun 2020

Pilkada Kalsel 2020 - KPU Banjarmasin Belum Pastikan Kebutuhan Dana Tambahan untuk Pemilihan

Aditya Mundur dari Pilwali, KPU Banjarbaru Tegaskan Tetap Jalankan Pilkada

Pilkada Saat Wabah Corona, KPU dan Bawaslu Kalsel Minta APD ke DPRD

"Konsentrasi akan terbagi. Saya berharap Pilkada tidak tahun ini. Tapi mau tidak mau, sudah ditetapkan dengan adanya Perpu. Jadi, harus dipersiapkan," kata Ibnu Sina kepada wartawan, Kamis (18/6/2020).

Dia juga membeberkan, dirinya saat ini ingin fokus dengan penanganan Covid-19 di Banjarmasin.

Namun karena tahapan Pilwali sudah mulai berjalan, maka dirinya pun juga mulai bergerilya melakukan berbagai persiapan, termasuk membuka komunikasi dengan parpol.

"Saya ingin sebenarnya konsentrasi untuk penanganan Covid-19. Tetapi proses Pilkada sudah jalan, mau tidak mau komunikasi dengan parpol akhirnya dilanjutkan. Dan Insya Allah kami sudah melakukan upaya juga berkomunikasi dengan parpol yang bisa mengusung untuk maju dalam Pilkada Wali Kota yang akan datang," jelasnya.

Disinggung mengenai bakal calon pasanganuntuk maju dalam Pilwali Banjarmasin 2020, Ibnu merahasiakannya. "Belum saatnya dikeluarkan," tukasnya.

Disinggung mengenai parpol yang sudah dilakukan penjajakan atau menjalin komunikasi, Ibnu pun membeberkan sudah cukup banyak.

"Saya sudah mendaftar hampir ke semua partai, kemarin dengan Demokrat, PKB, Golkar, PKS dan Gerindra. Nah sebagian ada yang mem-follow up untuk melanjutkan proses. Saya ikuti saja," tutupnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved