Breaking News:

Berita Hulu Sungai Utara

Pengunjung Wajib Mengenakan Masker Masuk Pasar Alabio Kabupaten HSU

Mencegah penyebaran Covid-19 dilakukan petugas di Pasar Alabio Kabupaten HSU dengan cara menegur warga supaya disiplin menerapkan protokol kesehatan.

ISTIMEWA
Petugas gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ), menegur warga yang tidak mengenakan masker saat hendak masuk Pasar Alabio di Kecamatan Sungai Pandan, Rabu (17/6/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Petugas gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ), terus melakukan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan.

Kali ini, petugas menyasar Pasar Alabio di Kecamatan Sungai Pandan, bertepatan pada hari pasar, Rabu (17/6/2020).

Tidak hanya di kawasan Kota Amuntai dan sekitarnya, operasi penegakan disiplin protokol kesehatan juga dilakukan di kecamatan yang ada di Kabupaten HSU.

Sebanyak 43 petugas yang turun ke lokasi, gabungan dari BPBD, Tim Indonesia Disaster Rapid Asesment (InDRA) BPBD, TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan Damkar, Pramuka dan Komite Nasional Pemuda Indoensia (KNPI).

Pelantikan PAW Panwas Pemilu Gubernur di Kabupaten HSU

Bupati HSU Serahkan Bantuan Bagi Keluarga Pasien Covid-19

Mereka melaksanakan operasi penegakan disiplin kepada para pengunjung dan pedagang yang melakukan aktivitas di pasar yang terkenal dengan pasar ternak Itik Alabio tersebut.

Dari hasil pelaksanaan operasi ini, didapati masih banyak warga khususnya warga Alabio dan sekitarnya, baik pedagang maupun pengunjung Pasar Alabio, belum mematuhi anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan. Terutama tentang penggunaan masker.

Tercatat, dari 4.039 pengunjung dan pedagang Pasar Alabio, sebanyak 260 orang tidak mengenakan masker, sedang yang menggunakan sebanyak 3.779 orang.

Terhadap pelanggar disiplin tersebut, petugas tidak segan menyuruh mengambil masker atau membeli masker. Setelah memakai masker dengan baik, barulah diperbolehkan memasuki wilayah pasar untuk melakukan aktivitas jual beli.

Selain melakukan penegakan disiplin, petugas juga menyosialisasikan dan mengingatkan para pedagang serta pengunjung pasar tentang anjuran pemerintah untuk mematuhi serta melakukan protokol kesehatan.

Petugas Masjid di Kabupaten HSU Ini Sediakan Masker di Pintu Masuk

Kabupaten HSU Ikuti Lomba Video Penerapan New Normal

Halaman
12
Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved