Breaking News:

Berita Kotabaru

Hari Bhayangkara 1 Juli, Polres Kotabaru Gratiskan Layanan SIM Baru dan Perpanjangan. Ini Syaratnya

Peringati Hari Bhayangkara Polres Kotabaru adakan pelayanan gratis pembuatan baru atau perpanjangan masa berlaku SIM C dan A.

Penulis: Herliansyah | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Helriansyah
Kasat Lantas Polres Kotabaru AKP Lendra Ambarsari SIK 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Peringati Hari Bhayangkara Polres Kotabaru adakan pelayanan gratis pembuatan baru atau perpanjangan masa berlaku SIM C dan A

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sebentar lagi akan memperingati Hari Bhayangkara. Peringatan dilaksanakan setiap 1 Juli itu, pun tidak kecuali anggota di jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kotabaru.

Namun peringatan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, terlebih di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang masih melanda negeri.

Kendati demikian, memaknai peringatan itu. Serempak Polri, tidak kecuali Polres Kotabaru akan mengadakan pelayanan SIM gratis pembuatan baru/perpanjangan masa berlaku surat izin mengemudi (SIM) C dan A.

Walau begitu, pembuatan atau perpanjangan masa berlaku SIM dilaksanakan bertepatan Hari Bhayangkara, 1 Juli 2020 tetap harus memenuhi beberapa persyaratan yang ditentukan.

Giatkan Patroli Malam, Polsek Banjarbaru Sasar Tempat Nongkrong

Penyebab Kenaikan Tagihan Listrik Diungkap Pejabat PLN dan Buat Anggota DPR Geram, Drakor?

Di Kalsel Gerhana Matahari Cincin Mulai Pukul 15.32 Wita, Ini Wilayah dan Waktu Menyaksikannya

Uni Emirat Arab Siap Kerja Sama, Eks PLG Kalteng Seluas 164.598 Ha Dijadikan Food Estate

Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin SIK melalui Kasatlantas Polres Kotabaru AKP Lendra Ambarsari S mengatakan, kuota disediakan pembuatan baru atau perpanjangan SIM masing-masing disiapkan 15 orang yang disponsori BRI.

"Jadi pembuatan baru 15 untuk perpanjangan 15. Dan, SIM gratis ini sebenarnya adalah voucher PNBP (penerimaan negara bukan pajak)," jelas Lendra kepada banjarmasinpost.co.id, Jumat (19/6/2020).

Menurut dia, adapun menjadi persyaratan antara lain, tanggal lahir pemohon atau masyarakat harus bertepatan Hari Bhayangkara bagi pembuatan baru. Sedangkan untuk perpanjangan adalah tanggal berlakunya SIM harus berakhir 1 Juli 2020.

Selain beberapa syarat lainnya, antara lain KTP--berusia 17 tahun ke atas--dan berdomisili/lahir di Kotabaru, surat keterangan sehat dari dokter sudah ditunjuk dari Dokkes Polda, dan melalui tes teori dan praktek.

"Kalau kita (Polres) kan dengan dokter Aswin. Kalau surat keterangan dari puskesmas ya enda bisa," tandas Lendra.

(Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved