Pilkada Banjarmasin 2020

Ketua DPW PAN Kalsel Sebut akan Dukung Haris-Yuni di Pilwali Kota Banjarmasin

Ketua DPW PAN Kalsel H Muhidin nyatakan sinyal dukungan kepada bakal Calon Kepala Daerah yang kemungkinan diusung Partai Golkar, H Abdul Haris Makkie

banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody
Ketua DPW PAN Kalsel, H Muhidin 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ketua DPW PAN Kalsel H Muhidin menyatakan sinyal dukungannya terhadap Bakal Calon Kepala Daerah yang kemungkinan akan diusung Partai Golkar, H Abdul Haris Makkie.

Peta politik jelang Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Banjarmasin yang akan digelar Bulan Desember Tahun 2020 terus berdinamika.

Koalisi dua partai politik besar yaitu Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) berpotensi terbentuk pada Pilwali Kota Banjarmasin.

Diketahui, H Abdul Haris Makkie yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel merupakan nama Bakal Calon Wali Kota Banjarmasin yang diusulkan DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel kepada DPP Partai Golkar untuk diusung pada Pilwali Kota Banjarmasin Desember mendatang.

Selain H Abdul Haris Makkie, H Muhidin juga menyebutkan nama salah satu Bakal Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin yang juga diusulkan DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel, H Yuni Abdi Nur Sulaiman.

PSBB di Kapuas Diperpanjang, Diberlakukan untuk 7 Kecamatan, Ini Kecamatan yang Masuk PSBB Tahap II

Uni Emirat Arab Siap Kerja Sama, Eks PLG Kalteng Seluas 164.598 Ha Dijadikan Food Estate

Prediksi & Jadwal Live Brighton vs Arsenal di Liga Inggris Streaming Mola TV, Pertaruhan David Luiz

Disporapar Tabalong Pantau Penerapan Protokol di Fasilitas Olahraga, ini yang Ditemukan

"Inshaallah Pak Sekda Prov, Haris Makie sama Yuni," kata H Muhidin kepada Banjarmasinpost.co.id saat ditanya terkait arah dukungan DPW PAN Kalsel di Pilwali Kota Banjarmasin.

Jika surat rekomendasi dari DPP PAN benar akan turun mendukung Bakal Pasangan Calon yang akan diusung Partai Golkar, maka koalisi dua partai ini bisa menjadi poros besar.

Pasalnya, sesuai hasil Pemilu Legislatif Kota Banjarmasin Tahun 2019 lalu, PAN menjadi partai pemenang dengan meraup sembilan Kursi Parlemen Kota Seribu Sungai dan menjadikan kadernya sebagai Ketua DPRD Kota Banjarmasin.

Sedangkan Partai Golkar pada Pemilu Legislatif Kota Banjarmasin Tahun 2019 lalu berhasil mengantongi enam Kursi Parlemen.

Jika ditotal, maka keduanya sudah memiliki modal lima belas kursi Parlemen di Banjarmasin yang jauh lebih banyak dari syarat minimal untuk mengusung pasangan calon pada Pilwali Kota Banjarmasin.

Sebelumnya, Ketua Harian DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel, H Supian HK menyatakan pihaknya mengusulkan tiga nama Bakal Calon Kepala Daerah Kota Banjarmasin ke DPP Partai Golkar.

Mereka yaitu H Abdul Haris Makkie sebagai Bakal Calon Wali Kota Banjarmasin serta Hj Ananda dan H Yuni Abdi Nur Sulaiman sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved