Breaking News:

Berita Banjarmasin

Mahasiswa Banjarmasin Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19 Melalui Baznas Kalsel

Mahasiswa gabungan perguruan tinggi di Banjarmasin melakukan pengumpulan donasi secara digital dengan memanfaatkan sosial media.

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Eka Dinayanti
baznas kalsel untuk bpost
Mahasiswa gabungan perguruan tinggi di Banjarmasin melakukan pengumpulan donasi secara digital dengan memanfaatkan sosial media. 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mahasiswa gabungan perguruan tinggi di Banjarmasin melakukan pengumpulan donasi secara digital dengan memanfaatkan sosial media.

Langkah itu diambil mengingat dimasa pandemi Covid-19 penerapan sosial distancing, masih diterapkan di Kota Banjarmasin sehingga untuk penerimaan donasi secara langsung tidak bisa dilakukan.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19 para perwakilan mahasiswa dari Jurusan PPKN FKIP ULM Banjarmasin, Himpunan Mahasiswa Jurusan Asuransi Syariah UIN Antasari dan DEMA Fakultas Dakwah UIN Antasari Banjarmasin, menyerahkan donasi sebanyak Rp 2.067.000 langsung ke kantor BAZNAS Provinsi Kalimantan Selatan.

Wajah Verrell Bramasta Jadi Begini Gegara Tamparan Ranty Maria, Imbas Adegan di Putri untuk Pangeran

Pilunya Nasib Dua Bocah di Tala Setelah Ayah Ibu Dikarantina di Pelaihari

Kebiasaan Nagita Sebelum Tidur Dibongkar Raffi Ahmad, Kakak Syahnaz Bikin Istrinya Begini

Ferry Hidayat, Koordinator Pengumpulan Donasi dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Asuransi Syariah UIN Antasari Banjarmasin menuturkan alasan pengumpulan ketika pandemi ini dikarenakan tidak bisa langsung turun ke jalan.

"Kami menggunakan sosial media dengan daya tarik caption dan pamflet yang menarik untuk mengajak masyarkat luar untuk berdonasi," ujar Ferry, Jumat (19/6/2020).

Dia menambahkan sebuah Hadits Nabi SAW yang berbunyi “Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.” HR. Muslim.

"Semoga dengan donasi yang telah dikumpulkan ini dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dan pandemi ini cepat berakhir," pungkas Ferry.

(banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved