Sport

Rugby Siapkan Kejuaraan Tornament 7’s Antar Club

Pengurus rugby pun merencanakan menggelar event untuk pertama kali di Banua bertajuk Tornament 7’s antar club di Banjarmasin.

banjarmasinpost.co.id/khairil rahim
Para pelajar sedang menggelar latihan rugbi di lapangan SKB Mulawarman saat sebelum pandemi Corona. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Olahraga baru, Rugby di Kalimantan Selatan yang kepengurusannya baru saja terbentuk, Pengurus Provinsi Persatuan Rugby Seluruh Indonesia (Pengprov PRUI) Kalsel baru saja memulai latihan sejak awal tahun 2020 lalu.

Namun disaat bersemangat menggelar latihan pendemi Copid 19 (Corona) melanda secara global. Akibatnya latihan rutin yang digelar di Lapangan SKB Pelajar Mulawarman itu pun terhenti sementara.

"Sejak Corona pengurus pusat menyarankan para atlet untuk latihan mandiri saja di rumah," kata perintis rugby di Banua, Muhammad Yacob.

Masing masing programnya kata sekretaris Pengprov PRUI Kalsel ini dibuat sangat mudah hanya menjaga fisik atlet lari dua kilometer, push up dan lainnya.

VIDEO Tim Rugby Kalsel Kedatangan Para Juara Rugby Asal Jepang

Tim Rugby Kalsel Kedatangan Lima Atlet Rugby Jepang yang Akan Menularkan Ilmunya

Kepengurusan Rugby Kalsel Terbentuk, Ini Sosok Sang Ketua dan Perintis di Banua

Sebab kata Yacob pihaknya bakal menggelar event untuk pertama kali di Banua bertajuk Tornament 7’s antar club di Banjarmasin.

"Kejuaraan ini bisa diikuti umum siapa saja yang terdaftar di klub," kata Yacob.

Lalu kapan kejuaraan akan digelar, Yacob mengaku sebenarnya pihaknya sudah sangat siap namun masih menunggu protokol penyelenggaraan event olahraga dari Kemenpora RI dan Dispora Kalsel.

Yacob menambahkan kejuaraan ini digelar untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat yang saat ini masih belum banyak mengetahui olahraga beregu ini.

"Sekaligus menggelar event kita juga akan mensosialisasikan Rugby di masyarakat Banua," kata dia.

Olahraga Rugby Mulai Diperkenalkan di Banua, Pemain Timnas ini Perintisnya

Sama seperti pengurus olahraga lainnya Yacob pun berharap pandemi Corona yang mau mewabah sejak tiga bulan lalu segera berakhir sehingga segala kegiatan olahraga kembali bergairah.

"Saat ini kita menahan diri dulu karena untuk mementingkan kesehatan atlet sekaligus membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid," sebut dia. (banjarmasinpost.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved