Wisata Kalang Hadangan Daha Utara

Objek Wisata Air Baru di Kabupaten HSS, Tiap Hari Dikunjungi Masyarakat

Masyarakat ramai mengunjungi objek wisata kalang hadangan atau kandang kerbau rawa di Desa Pandak Daun, Kecamatan Daha Utara, Kabupaten HSS, Kalsel.

BANJARMASINPOST.CO.ID/HANANI
Wisawatan lokal sedang menanti kerbau rawa berenang untuk pulang ke kalang, menjelang matahari terbenam di Desa Pandak Daun, Kecamatan Daha Utara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ), Jumat (19/6/2020). 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Wisata kalang Hadangan atau kerbau rawa ada di Desa Pandak Daun, Kecamatan Daha Utara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ), kini sedang viral di media sosial.

Tak heran, setiap hari pengunjungnya membeludak. Puluhan perahu besar, maupun kecil kini lalu lalang di Sungai Nagara, menuju kalang hadangan milik masyarakat setempat.

Mereka datang berbondong-bondong bersama keluarga, maupun bersama teman-teman.

Kebanyakan, wisatawan tersebut adalah wisatawan lokal dari Kandangan dan kecamatan Daha sendiri. Ada pula pengunjung dari kabupaten tetangga, yaitu dari Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang mengaku mengetahui ada tempat jalan-jalan seru ini dari media sosial dan dari mulut ke mulut.

Melihat Keunikan Kerbau Berenang di Desa Pandak Daun Kabupaten HSS

Bupati HSS H Achmad Firky Temui Mualimin Masjid dan Langgar di Daha Utara, Ini Tujuannya

Kapolsek Daha Utara Bentuk Karakter Siswa

Diguyur Hujan Deras, Warga Tetap Antusias Hadiri HUT Daha Utara

“Ada teman di Desa Pasungan, bercerita. Kami langsung tertarik,” ungkap Ahmad Ridhani dari Pantai Hambawang Kabupaten HST yang datang bersama 10 orang temannya.

Ahmad mengaku belum pernah melihat kerbau berenang. Selain tertarik kerbau rawa berenang menuju kalang (kandang) di tengah rawa, menurutnya, bisa sambil menikmati matahari tenggelam.

Sebab, di tengah perairan rawa yang seperti lautan terhampar luas, terlihat sangat indah saat matahari memancarkan pendaran cahaya merah.

“Ini momen sangat bagus untuk berfoto-foto,” ungkap Ahmad yang mengaku terhibur berkunjung ke tempat tersebut.

Apalagi, sudah cukup lama tak bisa bepergian ke luar daerah, karena menaati aturan agar tak bepergian ke tempat berpotensi tertular Covid-19. 

(Banjarmasinpost.co.id/Hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved