Pilkada Kalsel 2020

Pilkada Banjarmasin 2020 - Pastikan Kembali Maju, Begini Tantangan Ibnu Dapatkan Perahu Politik

Petahana Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina sudah memastikan akan kembali bertarung untuk memperebutkan kursi nomor satu di Ibu Kota Provinsi Kalsel

BANJARMASINPOST.CO.ID/FRANS RUMBON
Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, memastikan diri untuk kembali maju dalam Pilkada Wali Kota (Pilwali) Banjarmasin pada Desember 2020 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Makin dekatnya Pemilihan Kepala Daerah termasuk Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Banjarmasin mendandai akan segera berakhirnya masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin.

Petahana Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina sudah memastikan akan kembali bertarung untuk memperebutkan kursi nomor satu di Ibu Kota Provinsi Kalsel ini.

Ia mengaku sudah kembali menjalin komunikasi dengan berbagai partai politik (Parpol) terkait niatnya tersebut, meski mayoritas waktu dan tenaganya terkuras untuk menangani dan menanggulangi pandemi Covid-19 yang juga menghantui Kota Banjarmasin.

VIRAL Tik Tok Sosok Driver Ojol Tampan Mirip Bintang Drakor Ji Chang Wook, Sekarang Banjir Endorse

Tulisan Anak Tiri Laudya Cynthia Bella Saat Hari Ayah Disorot, Aleesya Ucap Ini untuk Engku Emran

Masih Ingat Cara Login www.pln.co.id? Dapatkan Token Listrik Gratis PLN 6, Juga via WA 08122123123

Agar dapat kembali maju di Pilwali 2020, Ibnu harus bersaing dengan para penantang petahana untuk bisa mengumpulkan modal dukungan dari Parpol dengan jumlah minimal sembilan Kursi Parlemen Kota Banjarmasin.

Jika dilihat dari peta perpolitikan jelang Pemilihan Serentak Tahun 2020, peluang Ibnu untuk mulus mendapatkan perahu politik menuju Pilwali Kota Banjarmasin semakin terbatas.

Diiketahui, Ibnu sudah menyampaikan lamarannya ke beberapa Parpol diantaranya Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Namun seperti disampaikan Ketua Harian sekaligus Ketua Bappilu DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel, H Supian HK, nama Ibnu tidak muncul dalam daftar nama-nama bakal calon kepala daerah Kota Banjarmasin yang diusulkan DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel ke DPP Partai Golkar.

Tentu kecil kemungkinan Ibnu diusung Partai Berlambang Pohon Beringin yang memiliki enam kursi di Parlemen Kota Banjarmasin ini.

Kekuatan politik besar lainnya di Kota Banjarmasin yaitu Partai Amanat Nasional (PAN) yang menjadi pemenang Pemilu Legislatif Tahun 2019 di Banjarmasin dengan sembilan kursi kemungkinan besar akan merapat ke Partai Golkar.

Halaman
123
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved