Breaking News:

Gerhana Matahari Cincin

Sekarang! LINK Live Streaming BMKG Gerhana Matahari Cincin, Paling Akhir Jam 17.36 WIT di Papua

Berikut kami sajikan link Live Streaming Youtube BMKG untuk menyaksikan Gerhana Matahari Cincin 2020 yang berlangsung hari ini Minggu (21/6/2020).

Penulis: Noor Masrida | Editor: Rahmadhani

BANJARMASINPOST.CO.ID - Berikut kami sajikan link Live Streaming Youtube BMKG atau Website BMKG www.bmkg.go.id untuk menyaksikan Gerhana Matahari Cincin 2020 yang berlangsung hari ini Minggu (21/6/2020).

Di beberapa kota, Gerhana Matahari Cincin sudah mulai berlangsung sejak sekitar pukul 14.00 WIB tadi, dan sebagaian baru dilintasi pada pukul 17.36 WIT.

Jika kondisi cuaca tidak memungkinkan untuk melihat langsung, maka Live Streaming Gerhana Matahari Cincin bisa disaksikan lewat Youtube BMKG.

Prakiraan Cuaca Saat Gerhana Matahari Cincin 21 Juni 2020, Jakarta, Surabaya, Bandung & Kota Lain

Tata Cara dan Niat Shalat Khusuf Saat Gerhana Matahari Cincin 2020 Lengkap Video Panduannya

Saat gerhana matahari cincin pada 21 Juni nanti, sebagian wilayah Indonesia akan dapat dilihat sebagai gerhana matahari sebagian.

Sisanya, sebanyak 83 pusat kota dan 3 provinsi tidak dapat menyaksikan Gerhana Matahari Cincin.

Sebut saja di DKI Jakarta, Banten, dan DIY, semua kota di ketiga provinsi ini tidak dapat menyaksikan Gerhana Matahari Cincin.

Selain ketiga provinsi itu, dua kota di Bengkulu, tujuh kota di Lampung, 10 kota di Jawa Tengah, tujuh kota di Jawa Timur, serta semua kota di Jawa Barat (terkecuali Indramayu) juga tidak dapat melihat gerhana matahari cincin.

Adapun waktu puncak gerhana matahari sebagian di Indonesia, berbeda-beda di setiap wilayah.

Masih dari BMKG, waktu mulai gerhana matahari sebagian paling awal adalah di Sabang, Aceh, yang terjadi pada pukul 13.16.00,5 WIB.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved