Lifestyle

Masa Pandemi, Guru Bahasa Inggris di Kotabaru Gunakan Medsos Tempat Berbagi Ilmu

Kegiatan selama pandemi corona ini, Pradana menggunakan media sosial sebagai alat berbagi ilmu.

istimewa
Selama pandemi corona ini, Pradana menggunakan media sosial sebagai alat berbagi ilmu. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kegiatan selama pandemi corona ini, Pradana menggunakan media sosial sebagai alat berbagi ilmu.

Ia sharing atau berbagi dan belajar bersama mengenai apa yang ia bisa dan ketahui dalam ilmu public speaking.

"Kegiatan baru ini membuat saya bisa produktif di rumah, selain itu bentuk kangen saya ngajar anak-anak disekolah, MC, serta kegiatan bertemu orang banyak lainnya," ujar Pradana yang jadi MC berbagai even antara lain Hari Jadi kotabaru, Festival Budaya Saijaan dan lainnya.

Harapannya pengetahuan yang ia share bisa bermanfaat. Apalagi adanya pandemi ini tidak menjadi alasan untuk tidak belajar dan produktif.

Pendaftaran Online Bintara TNI AL untuk Lulusan SMA Masih Dibuka di Tengah Pandemi Corona

Aturan Baru Akad Nikah di Rumah Ibadah Selama Pandemi Corona, Tak Bolah Bersalaman atau Berpelukan

Presiden Jokowi Beri Syarat Ini Kalau Sektor Pariwisata Ingin Beroperasi Lagi saat Pandemi Corona

"Saya memang senang berbagi pengetahuan dengan teman-teman melalui media sosial," seloroh pemuda kelahiran Kotabaru 23 Januari 1996 ini.

Belajar hal-hal baru, tidak pernah puas dengan pencapaian sekarang. Itu prinsip Pradana yang kesehariannya guru honorer studio Bahasa Inggris di SDN 1 Dirgahayu Kotabaru.

"Jangan takut berbagi ilmu dengan orang lain. Ketika ilmu sering kita share dan berbagi dengan orang yang belum tahu diluar di sana, maka ada kesenangan tersendiri bagi saya pribadi. Semoga bisa bermanfaat dengan banyak orang dan bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Saya percaya ilmu tidak bakal habis ketika kalian berbagi dengan siapapun," ujar Pradana.

Sejatinya, menuntut ilmu tidak hanya di bangku sekolah formal saja. Namun menuntut ilmu bisa dilakukan di mana saja seperti dari orang-orang di sekitarmu berdasarkan pengalaman mereka.

Selagi masih ada di dunia ini, kita masih berkesempatan untuk selalu menambah wawasan dan ilmu pengetahuan baik mengenai ilmu agama maupun ilmu dunia.

Ia juga menyarankan kepada semua orang agar jadikan pandemi sebagai hikmah bagi kita untuk hidup bersih dengan selalu menjaga kebersihan dan selalu stay safe di manapun.

Secara prestasi, Pradana adalah Juara 1 Lomba Teater se-Kotabaru, Juara 1 Lomba Teater se-Kalsel, Wisudawan terbaik di STKIP Paris Barantai Kotabaru, pernah mengikut lomba teater Nasional FLS2N di Mataram, Juara Talent Star Kotabaru Duta Wisata Saijaan 2015.

Pandemi Covid-19, Perpustakan Tabalong Maksimalkan Layanan Buku Digital

Juara Favorit Lomba Fashion Show Casual se-Kotabaru, pernah ikut penampilan Tari Japin Sigam di Jakarta dalam rangka HUT Taman Mini Indonesia Indah.

Kunjungan kerja Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kotabaru Bersama Ikatan Duta Wisata Kotabaru dalam rangka promosi wisata Kotabaru dan Kalimantan Selatan di Batam, dan sebagai Duta Wisata Saijaan mendapat kesempatan berkunjung ke Singapura.

(banjarmasimpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved