Pilkada Kalsel 2020

Denny Terima Perpanjangan Surat Tugas Demokrat, Mantan Wamenkumham Tunjukkan Foto Bersama AHY

Partai Demokrat mendukung Denny Indrayana untuk maju pada Pilkada 2020 dengan memberikan perpanjangan surat tugas

istimewa
Bakal Calon Gubernur Kalsel, Prof H Denny Indrayana bersama Ketum DPP Partai Demokrat, AHY. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Komitmen Partai Demokrat mendukung Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Prof H Denny Indrayana untuk maju di Pilkada Kalsel 2020 semakin jelas.

Ditandai dengan terbitnya surat tugas baru untuk Denny bertanggal 22 Juni 2020 dan bertandatangan Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, H Teuku Rifky Harsya.

Melalui surat tugas tersebut, Partai Demokrat mengamanahi Denny untuk mencari koalisi politik serta menetapkan Bakal Calon Wakil Gubernur untuk memenuhi syarat maju sebagai Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel Desember mendatang.

Menurut Denny, surat tugas tersebut sekaligus menandai perpanjangan waktu dari surat tugas serupa yang diterbitkan pada 23 Mei 2020 lalu.

Pilkada Kalsel 2020: Denny Indrayana Kantongi Restu Partai Demokrat Jadi Cagub Kalimantan Selatan

Golkar Kalsel Klaim Kantongi Dukungan Dua Partai, Denny Indrayana Tampil Bersama Difriadi

VIDEO Ratusan Relawan Deklarasikan Dukungan Untuk Bakal Cagub Kalsel H Denny Indrayana

Benar saja, pada poin keenam dalam surat tugas terbaru itu, tertulis batas waktu berlaku hingga satu bulan setelah surat tugas diterbitkan.

Artinya, Partai Demokrat masih menunggu upaya Denny untuk mencari koalisi dan Bakal Calon Wakil Gubernur setidaknya hingga 22 Juli 2020.

"Demokrat tetap komit mendukung dengan memperpanjang surat tugas dan terus mencari partai koalisi. Perpanjangan surat tugas diserahkan langsung oleh yang bertandatangan, Sekjen Demokrat," kata Denny dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id, Selasa (23/6/2020).

Tak hanya mengantongi surat tugas baru, Denny juga sempat memamerkan fotonya bersama Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Markas DPP Partai Demokrat.

Terlihat dari foto tersebut, AHY mengenakan jaket biru putih warna khas Partai Demokrat, sedangkan Denny mengenakan batik hitam bercorak putih.

VIDEO Ratusan Relawan Deklarasikan Dukungan Untuk Bakal Cagub Kalsel H Denny Indrayana

Menurut Denny, saat bertemu langsung dengan Jajaran Pengurus DPP Partai Demokrat, Ketum AHY sempat menyatakan langsung dukungan dan kesiapan Partai Demokrat memenangkan Denny di Pilkada Kalsel 2020.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri Sekretaris Jenderal, Bendahara Umum dan Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat Senin (22/6/2020) itu, Denny juga melaporkan perkembangan membangun partai koalisi dan pasangan calon wakil gubernur yang sudah masuk tahap finalisasi. (banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved