Breaking News:

Berita Banjarmasin

Prof Dr H Kamrani Buseri Masuki Purnabakti, Ini Kesan Rektor UIN Antasari dan Ketua Baznas Kalsel

Figur seorang Prof Dr H Kamrani Buseri MA yang memasuki masa purnabakti memberikan kesan indah mendalam khususnya bagi civitas akademika UIN Antasari.

istimewa
Acara Purnabakti Prof Dr H Kamrani Buseri MA 

Editor: Syaiful Akhyar
BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - ”Seandainya kamu jadi Rektor, kamu harus menjaga integritas, menjaga kejujuran karena itu yang paling penting dalam kepemimpinan” demikian kenang Rektor UIN Antasari Banjarmasin Prof Dr H Mujiburrahman MA, saat  berikan sambutan dalam rangkaian acara Purnabakti Prof Dr H Kamrani Buseri MA, Selasa (23/6/2020).

Acara dilaksanakan oleh Pascasarjana UIN Antasari secara virtual dengan menggandeng Rumah Virtual Profesional (RVP) Duta TV Banjarmasin dan juga disiarkan secara langsung melalui channel youtube Duta TV.

Acara yang berlangsung sejak pukul 09.00 hingga 11.30 Wita itu juga diwarnai dengan orasi ilmiah yang disampaikan oleh Prof Dr H Kamrani Buseri MA, bertajuk Menyelami Pendidikan Islam.

Kamrani Buseri dinilai sebagai sosok tokoh yang sangat lengkap dan patut dijadikan inspirasi bagi generasi muda.

“Setahu saya belum ada Rektor UIN yang pernah jadi Kakanwil Kemenag kecuali pa Kamrani. Ini luar biasa sekali, sebuah pencapaian kalau bagi orang Kemenag adalah pencapaian yang sempurna, tidak hanya di dunia akademis tapi juga di birokrasi Kementerian Agama," ungkap Mujiburrahman.

Ia melanjutkan, Prof Kamrani juga seorang tokoh masyarakat yang aktif dalam organisasi kemasyarakan, baik itu MUI, Al-washliyah dan sampai sekarang mengisi pengajian, ceramah dan menyampaikan khotbah.

Dibuka Pendaftaran Taruna Taruni TNI AL, Daftar Lewat Website Resmi atau ke Lanal Banjarmasin

Pekan Ini, Gojek Disebut akan PHK Karyawannya, Bakal Susul Grab?

Bank Kalsel Buka Kesempatan KUR Bunga Lunak bagi UMKM, Pinjaman Hingga Ratusan Juta, Ini Syaratnya

Karaoke Buka Saat Covid-19 Terus Meningkat, Begini Kata Disbudpar Banjarmasin

“Siapa yang tidak kenal beliau, di telivisi, di radio, di masjid, di musala beliau selalu hadir untuk memberikan inspirasi bagi masyarakat kita di banua, ini merupakan pengabdian yang luar biasa," tambahnya.

Prof Dr H Kamrani Buseri MA
Prof Dr H Kamrani Buseri MA (istimewa)

Lagi menurut Mujiburrahman, hal yang dinilai sangat penting dan luar biasa, Prof Kamrani sebagai sosok guru dan dosen yang sangat disukai oleh para mahasiswanya.

"Saya dengar dari omongan-omongan para mahasiswa, alumni ataupun yang sedang dibimbing oleh beliau, selalu saya dengar kenangan manis dan indah dari cerita-cerita orang terhadap beliau sebagai seorang dosen, ini adalah teladan bagi kita semua,” ungkapnya.

Mujiburrahman juga menyampaikan kepada Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UIN Antasari Dr H Yahya Mof dan dosen Pascasarjana UIN Antasari Dr Ahmad Juhaidi ditugaskan untuk menulis buku kenang-kenangan tentang Prof Kamrani agar tercatat dalam sejarah, untuk bisa mengambil teladan.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved