Ekonomi dan Bisnis

Saat Harga Ayam Potong Melambung, Ada Alternatif Lain, Begini Arahan Disperindag Banjarmasin

Harga ayam potong masih di atas HET yakni Rp 35 ribu, belum juga turun ke harga normal. Konsumen daging ayam potong sebenarnya punya alternatif lain.

Best Meat Banjarmasin
Kemitraan usaha daging ayam potong Best Meat Banjarmasin 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Harga ayam potong masih di atas HET yakni Rp 35 ribu, belum juga turun ke harga normal. Konsumen daging ayam potong sebenarnya punya alternatif lain selain membeli di pasar induk.

Alternatifnya bisa membeli daging ayam beku dengan harga yang lebih murah.

Sejak disosialisasikan pada 2019 lalu oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) bersama PKK, daging ayam beku sudah diperkenalkan kepada masyarakat.

Adanya harga ayam saat ini  disampaikan oleh Kepala Seksi Monitoring dan Pengendalian Pendaftaran Perusahaan, Barang Beredar dan Hanpokting Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Banjarmasin, Trisnawati Mulyo Hapsari.

Menurutnya, harga ayam berada pada kisaran Rp 48 ribu sampai Rp 50 ribu per kilogram.

Seratus Hari Kerja, Ketua PN Tanjung Ini Terus Kembangkan Inovasi Pelayanan Berbasis IT

Pencairan Gaji ke-13 PNS, TNI & Polri Belum Juga Dipastikan, Perkembangan Ekonomi jadi Pertimbangan

Rampas Tas Korban di Dalam Mobil, Diteriaki Maling, Dua Pelaku Tertangkap Massa di Sungai Miai

Ada THM dan Karaoke Disinyalir Nekat Buka, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina Tanggapi Begini

Sedangkan harga ayam beku Rp 10 ribu lebih murah dibandingkan dengan kisaran harga ayam potong yang dijual di pasaran.

"Kalau harga ayam beku Rp 38 ribu per kilogramnya," ucap Trisnawati dalam keterangan tertulisnya pada Senin (22/6/2020).

Sehingga, perbedaan harga yang cukup banyak tersebut dapat dijadikan sebagai pilihan lain dalam memenuhi kebutuhan daging ayam per harinya bagi masyarakat.

Perbedaan harga antara ayam potong segar dengan ayam potong beku tersebut pun tidak mengurangi rasa dari daging ayam yang dibeli.

"Sebenarnya saat harga ayam potong naik begini, masyarakat punya alternatifnya dengan mengonsumsi ayam beku. Karena sebenarnya rasanya kurang lebih sama. Malah ayam beku lebih higienis," jelasnya.

Selain itu, menurut Trisnawati daging ayam beku bisa didapatkan di Pasar Sentra Antasari di Jalan Jalan P Antasari, kelurahan Kelayan Luar, kecamatan Banjarmasin Tengah.

Selain bisa didapatkan di pasar induk yanga ada, daging ayam beku juga tersedia di minimarket Best Meat Banjarmasin yang terletak di Jalan HKSN No. 113, ke Alalak Selatan, kecamatan Banjarmasin Utara, kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

(banjarmasinpost.co.id/leni wulandari)

Penulis: Leni Wulandari
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved